Lebih Dekat dengan New Daihatsu Xenia R Sporty

Mobil Baru

Lebih Dekat dengan New Daihatsu Xenia R Sporty

JAKARTA – New Daihatsu Xenia 2016 meraih banyak penyegaran meski Daihatsu tidak mengganti generasi. Berdasarkan survey, Daihatsu menemukan bahwa desain eksterior, efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara menjadi faktor yang harus dilakukan peningkatan.

“Perlu waktu 1,5 tahun untuk memperbarui Great New Daihatsu Xenia ini,” ungkap Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Lantas bagaimana pengubahannya? Berikut adalah ulasan dari varian tertingginya, new Daihatsu Xenia R Sporty

Eksterior

Tampilan eksterior, khususnya bagian dengan memang terbilang lebih agresif jika dibanding dengan model sebelumnya. Daihatsu Xenia R Sporty terlihat berani dengan penggunaan front bumper guard berwarna hitam yang menjadikan mobil ini terlihat lebih sporty. Grille yang sebelumnya terlihat malu-malu kini dibuat lebih lebar dan tegak sehingga memberi kesan mobil lebih tinggi.

Tak hanya itu, penggunaan upper grille berlapis krom yang dikawinkan dengan headlamp multi reflector berdesain baru juga berhasil membawa Daihatsu Xenia R Sporty tampil lebih mewah. Sayang, DRL yang seharusnya menjadikan mobil lebih apik, justru hanya diletakkan pada bumper sehingga terlihat seperti lampu modifikasi biasa.

Bergerak ke samping, Daihatsu memberikan velg dengan desain baru berukuran 14 inchi. Tak hanya itu, sisi kendaraan juga dilengkapi dengan side stone guard yang menjadikan mobil terlihat lebih bergaya dan window chrome list pada kaca samping yang memberi kesan mewah.

Bergerak ke belakang, new Daihatsu Xenia R Sporty kini dibekali dengan lampu belakang berdesain baru yang dikombinasikan dengan garnish crome pada pintu belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan rear spoiler dan rear bumper guard model baru.

Interior

Masuk ke dalam, mata akan langsung tertuju pada warna kabin. Warna beige yang belakangan mendominasi interior LMPV diganti dengan warna coklat. Pada bagian dashboard, Daihatsu tetap menggunakan nuansa 2-tone color yang dipadukan dengan beberapa aksen krom dan silver.

Tak hanya itu, Daihatsu juga menambahkan speedometer dengan desain baru. Tampilannya kini terlihat lebih sporty dan telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) dan juga Eco Indicator. Untuk MID sendiri ada 6 fungsi yang didapatkan.

Mesin

Daihatsu Xenia R Sporty dilengkapi dengan  mesin 1.3L 1NR berteknologi VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 PS atau lebih besar 5 PS dari model sebelumnya. Sementara itu, torsi yang dihasilkan juga meningkat menjadi 121Nm dari sebelumnya hanya 117 Nm.

“Tidak hanya bertenaga lebih besar, tapi Great New Daihatsu Xenia juga lebih irit sekitar 15% jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Ini sudah kami buktikan dengan melakukan serangkaian ujicoba di laboratorium,” terang Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Fitur

New Daihatsu Xenia R Sporty dilengkapi dengan beragam fitur baru yang diharapkan mampu menambah kenyamanan berkendara. Sebut saja 50:50 full folding untuk meningkatkan kapasitas bagasi. Tak hanya itu, mobil kini dilengkapi dengan audio head unit dual-din terbaru.

Sementara untuk fitur keselamatannya, Daihatsu telah menambahkan SRS Airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor serta immobilizer dan new corner sensor.

Harga
PT ADM tidak menampik bahwa dengan segala pengubahan ini pihaknya harus meningkatkan harga jual. Untuk new Daihatsu Xenia R Sporty dijual dengan harga Rp 205,8 juta.

"Kenaikan harga untuk varian tertinggi adalah Rp 5 juta dan varian terendah sebesar Rp 1 juta," tutup Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual