Lebih Dari 21 Ribu Unit Mobil Terjual di GIIAS 2017

Berita Otomotif

Lebih Dari 21 Ribu Unit Mobil Terjual di GIIAS 2017

TANGERANG – Jumlah sementara unit mobil yang terjual di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 telah mencapai angka 21.000 unit.

 

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah setelah beberapa hari penutupan karena data dari beberapa brand mobil masih belum diterima oleh pihak penyelenggara. Meski baru sementara, namun jumlah tersebut sudah melampaui jumlah unit terjual pada penyelenggaraan GIIAS tahun lalu yang hanya mencapai 20.384 unit.

Meski mencapai angka penjualan yang positif, namun Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menegaskan bahwa target GIIAS bukanlah penjualan. Target utama GIIAS menurutnya adalah untuk menunjukkan pada masyrakat tentang perkembangan teknologi kendaraan di dunia.

“Kami ingin GIIAS menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan industri otomotif, baik lewat kendaraan konsep hingga launching mobil-mobil terbaru,” ungkapnya.

Dalam ajang ini, sedikitnya ada 32 merek mobil anggota Gaikindo yang ikut serta. Dari jumlah tersebut 24 merek diantaranya adalah kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Sementara 8 merek kendaraan niaga yang ikut serta adalah DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Tak hanya anggota Gaikindo, dalam pameran ini ikut juga sekitar 300 merk palaku industri otomotif.

Tahun depan, GIIAS akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 20 Agustus 2018 dengan lokasi yang sama yaitu  Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual