Lebih Dari 12.000 Mobil Honda Terjual di Januari 2020

Berita Otomotif

Lebih Dari 12.000 Mobil Honda Terjual di Januari 2020

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menjual sebanyak 12.603 unit kendaraan sepanjang Januari 2020.

Jumlah ini meningkat 3% dibanding bulan Januari tahun 2019 yang tercatat sebesar 12.190 unit. Hasil ini tidak lepas dari raihan Honda Brio Satya yang menyumbang sebanyak 4.348 unit atau meningkat 20% dibandingkan bulan Januari tahun lalu. Sementara Honda Brio RS meraih penjualan sebesar 1.297 unit, juga meningkat 6% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Peningkatan juga dialami oleh Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.735 unit, atau naik 18% dari bulan yang sama di tahun lalu. Sementara Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.329 unit. Model lain seperti Honda Jazz berhasil terjual 1.158 unit dan Honda CR-V sebanyak 990 unit, Honda BR-V sebanyak 400 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 168 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 68 unit.

Sementara untuk model premium, Honda Civic Sedan meraih penjualan sebesar 55 unit sedangkan Honda City terjual sebanyak 34 unit, Honda Accord sebanyak 15 unit, Honda Odyssey sebanyak 5 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

“Penjualan di bulan Januari sempat dipengaruhi beberapa faktor seperti banjir yang mengganggu proses bisnis di sebagian dealer kami. Meskipun demikian, kontribusi dari area lainnya terutama di luar pulau Jawa mendukung pencapaian pertumbuhan pada awal tahun ini,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Banjir Jabodetabek yang terjadi di awal tahun 2020 memang berhasil memukul pertumbuhan industri. Guna membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, sejumlah brand otomotif termasuk Honda pun memberikan program khusus perbaikian kendaraan. Dengan program-program tersebut diharapkan bisa meringankan beban dari para korban banjir. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support