LCGC Masih Belum Sampai di Segmennya

Berita Otomotif

LCGC Masih Belum Sampai di Segmennya

JAKARTA - Pada awal diluncurkannya program mobil Low Cost and Green Car atau yang biasa dikenal dengan LCGC, mobil ini diharapkan akan mampu menarik minat masyarakat yang belum memiliki mobil khususnya pengendara motor untuk beralih ke mobil.

Namun, setelah 6 bulan mobil ini mengaspal di jalanan, PT Toyota Astra Motor sekali ATPM resmi Toyota di Indonesia melihat bahwa target ini masih belum tercapai.

“Hingga saat ini baru sekitar 20 sampai 25 persen yang merupakan pembeli baru. Sisanya sekitar 20 hingga 80 persen adalah mereka yang tadinya memiliki MPV pindah ke LCGC dan kedua adalah mereka para pembeli mobil-mobil bekas” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM.

Ia pun mengatakan bahwa kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor “Bisa saja mereka memang lebih suka menggunakan motor, atau income mereka masih belum cukup. Banyak faktornya. Kita hanya memberikan kesempatan kepada mereka yang new buyer. Mereka kan suatu saat nanti pasti akan perlu mobil” tambahnya.

Sementara itu untuk waktu yang dibutuhkan LCGC bisa masuk ke segmen yang diincar, ia mengaku tidak dapat dipastikan “Tidak tahu sampai kapan Agya bisa masuk ke segmen utamanya, sebab kan kita tidak bisa memaksakan setiap orang punya kemauan. Ya kita Cuma bisa usahakan, mungkin dengan mengundang komunitas motor agar lebuh mengenal mobil LCGC.” Pungkas Johnny.

Program LCGC adalah program mobil murah yang diberlakukan sejak tahun lalu. Setidaknya sudah ada 3 ATPM yang telah bersaing di segmen ini dan salah satunya Toyota Agya. Meski belum ada 1  tahun, namun Toyota Agya telah ditemukan di dealer-dealer mobil bekas.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual