Mitsubishi Indonesia Punya Layanan Purnajual Terbaik Menurut Riset J.D Power

Berita Otomotif

Mitsubishi Indonesia Punya Layanan Purnajual Terbaik Menurut Riset J.D Power

JAKARTA – Layanan purnajual Mitsubishi di Indonesia tahun ini adalah yang terbaik di antara merek mobil lainnya menurut riset yang digelar J.D Power.

Dalam studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018, Mitsubishi mendapatkan skor tertinggi untuk urusan layanan purnajual. Riset itu sendiri dilakukan terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian selama Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Maret 2017 sampai dengan Juli 2018.

Mitsubishi mendapatkan skor 817 poin. Di dalam studi, terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan di dealer yaitu kualitas servis (24 persen), inisiasi servis (20 persen), pengambilan kendaraan yang sudah diservis (19 persen), service advisor (19 persen), dan fasilitas servis (18 persen).

Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin. Poin yang semakin tinggi mengindikasikan konsumen yang semakin puas.

Penghargaan CSI 2018 sendiri sudah diserahkan oleh Kaustav Roy, Regional Director Automotive Practice J.D Power kepada Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Rabu (24/10/2018) di kantor agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air tersebut di Pulomas, Jakarta. Nakamura, dalam  kata sambutannya, mengatakan bahwa kesuksesan sebuah merek ditentukan oleh kepuasan pelanggan mereka.

‘Obsesi konsumen’, menurut dia, merupakan salah satu fokus utama Mitsubishi di Indonesia. Ini ingin dicapai tak hanya melalui produk berkualitas dan tenaga penjual handal, tapi juga lewat layanan purnajual prima.

“Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi mulai dari penjualan, servis, suku cadang yang akan berujung pada kepercayaan serta loyalitas terhadap merek Mitsubishi Motors secara keseluruhan. Penghargaan CSI nomor satu ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen. Ini memotivasi kami agar terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi bagi konsumen di Indonesia,” paparnya.

Mitsubishi kini telah memiliki 122 dealer kendaraan penumpang plus kendaraan niaga ringan di seluruh Indonesia. Hingga akhir tahun fiskal 2018 pada Maret 2019, jumlah dealer ditargetkan menjadi 143 outlet. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar