Larangan Mengemudi Dicabut, Perempuan Arab Langsung Coba Mobil F1

Berita Otomotif

Larangan Mengemudi Dicabut, Perempuan Arab Langsung Coba Mobil F1

LE CASTELLET - Aseel Al-Hamad, perempuan asal Arab Saudi mengendarai mobil Formula 1 tahun 2012 dari Lotus Renault.

Ia mengendarai mobil tersebut tepat saat larangan mengemudi bagi perempuan dicabut dari kerajaan tersebut. Al-Hamad pun menjadi anggota perempuan pertama di Saudi Arabian Motorsport Federation yang mengemudikan kendaraan di French Grand Prix circuit. Ia mengemudikan mobil tersebut didepan para penggemarnya dan mengatakan bahwa dirinya memang terlahir unruk mengemudi.

“Saya percaya hari ini tidak hanya merayakan era baru dari perempuan untuk mengemudi, namun juga lahirnya perempuan di ajang motorsport di Arab Saudi. Yang paling penting adalah saya akan mencari perempuan generasi muda untuk mencoba motorsport. Saya ingin melihat mereka berlatih dan menjadikan olahraga sebagai karir yang menjanjikan. Bila hal tersebut terjadi maka akan menjadi prestasi terbesar saya,” tuturnya.

Aseel Al-Hamad bekerja sebagai seorang pebisnis dan desainer di Arab Saudi. Ia pun sebenarnya sudah tidak asing dengan kendaraan. Bahkan, boleh dikatakan Ia adalah perempuan pertama yang mengimpor Ferrari ke Arab Saudi dan telah mengambil bagian dalam beberapa workshop serta kursus balap professional di seluruh dunia.

Kemampuannya untuk mengemudi memang sudah tidak diragukan. Namun karena adanya larangan wanita mengemudi, maka Ia hanya bisa mengemudi di luar Arab Saudi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar