Laporan Keungan Buruk, Hyundai Potong Gaji para Eksekutif

Berita Otomotif

Laporan Keungan Buruk, Hyundai Potong Gaji para Eksekutif

SEOUL – Hyundai memotong gaji 1.000 eksekutif mereka hingga 10 persen.

Ini adalah langkah yang harus dilakukan karena Hyundai tengah mengalami pukulan akibat penurunan pangsa pasar saat ini. Pemotongan tersebut akan mempengaruhi para eksekutif di 51 group perusahaan dan jumlah ptoingan akan bersifat sukarela dan berlaku mulai bulan ini.

Hyundai dan Kia Motors memang tengah bergulat dengan penurunan pangsa pasar di beberapa pasar besar seperti Cina dan Korea Selatan serta penurunan permintaan di pasar negara berkembang. Hyundai menyampaikan laporan keungannya lebih rendah dari yang diperkirakan. Pemogokan buruh yang baru diselesaikan awal bulan lalu juga memiliki pengaruh besar terhadap perusahaan.

Kesengsaraan yang dirasakan Hyundai ternyata memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi Korea Selatan.Bank sentral Korea Selatan menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Korea Selatan pada kuartal ketiga harusnya bisa lebih tinggi, sayangnya Samsung Electronics Co Ltd dan Hyundai mengalami penurunan.

Meski demikian, Hyundai masih ditopang dengan penjualan mobil mereka di kawasan Rusia dan dan Brazil. Namun, pernjualan  tersebut belum cukup untuk membuat keuangan Hyundai membaik. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual