Land Rover Rayakan Produksi 6 Juta Kendaraan

Berita Otomotif

Land Rover Rayakan Produksi 6 Juta Kendaraan

SHANGHAI - Land Rover merayakan produksi enam juta unit kendaraan setelah 67 tahun kiprah Land Rover di industri otomotif sejak memproduksi model pertama.

Perayaan tersebut dengan menampilkan mobil edisi khusus di Auto Shanghai 2015. Kehadiran mobil Land Rover ke-6 juta unit ini sejarah baru bagi perusahaan asal Inggris ini.

Produksi Land Rover keenam juta unit tersebut adalah Range Rover Vogue LWB SE warna putih (Yulong White). Mobil ini agak berbeda di luar dan dalam. Land Rover menyematkan lampu kecil di spion yang memancarkan cahaya bertuliskan "6 juta Land Rover April 2015' sebagai penanda SUV edisi khusus.

Andy Goss, Director Group Sales Operations Jaguar Land Rover, mengatakan, "Selama 67 tahun usia Land Rover telah menghasilkan mobil terbaik di kelasnya. Dalam kurun waktu cukup panjang ini, Land Rover membuktikan sebagai produsen kendaraan paling inovatif, berteknologi, terbaik dalam segi desain, dan mobil fungsional."

Selain itu, tahun ini juga merayakan ulang tahun ke-45 Range Rover. Sekedar informasi, lebih dari 900.000 kendaraan dari enam juta yang diproduksi oleh Land Rover adalah merek Range Rover.

Sepertiga dari 6.000.000 kendaraan yang diproduksi sampai saat ini telah diproduksi dalam delapan tahun terakhir di pabrik Land Rover Inggris, di Solihull di West Midlands dan Halewood di Merseyside. Modelnya adalah Range Rover Sport, Range Rover Evoque, Discovery, Discovery Sport dan Defender. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support