Lamborghini Tak Berminat Bikin Mobil Lebih Murah

Berita Otomotif

Lamborghini Tak Berminat Bikin Mobil Lebih Murah

JAKARTA - Saat ini Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil sport yang memiliki banderol mahal. Ternyata, Lamborghini ingin mempertahankan itu. Raksasa Italia tersebut tidak ingin membuat mobil berharga lebih murah lagi.

Bos Lamborghini Stephan Winkelmann memaparkan kalau saat ini perusahaannya tidak memiliki rencana untuk membuat mobil dengan harga dibawah US$ 200.000. 

Artinya, tidak ada rencana untuk membuat mobil yang lebih murah dari Huracan meski dia mengesampingkan kata 'tidak akan.'

"Aku belajar satu hal dalam industri otomotif untuk mengatakan 'tidak pernah mengatakan tidak pernah,' dan jelas segmen kecil sangat kompetitif," katanya.

"Ketika kita berbicara tentang variasi model maka mungkin ada, di sana-sini, beberapa peluang. Tapi pada dasarnya, kami tidak berencana untuk membuat sebuah mobil baru untuk tingkat (harga) ini," lugasnya lagi.

Karena itu, Lamborghini menurutnya tidak akan terpancing pada langkah yang kini tengah dilakukan lawan-lawannya. McLaren sudah membuat McLaren 570S dan 540C yang bisa dijual di bawah angka US$ 200.000. 

Sedangkan rival abadi mereka, Ferrari, kabarnya juga tengah bekerja untuk membuat mobil entry level dengan kisaran harga US$ 180.000.

Seperti diketahui, saat ini Lamborghini memiliki dua model yakni Huracan yang dilepas US$ 237.000 dan Aventador yang berharga hampir US$ 400.000. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual