Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lamborghini Siapkan Banteng Ganas

Mobil Baru

Lamborghini Siapkan Banteng Ganas

JAKARTA - Lamborghini diam-diam tengah menyiapkan sports car baru. Berlabel Lamborghini Asterion, model tersebut kemungkinan akan dilepas sekitar Rp 6,8 miliar.

Bos Lamborghini Stephan Winkelmann telah mengisyaratkan bahwa jika mobil ini nantinya benar-benar masuk pasar, Asterion akan sangat berpotensi untuk secara signifikan melemahkan pasar McLaren P1 dan Porsche 918. 

Sebab, ini adalah senjatat Lamborghini di dalam perang supercar. Model ini kemungkinan akan lebih kencang tapi lebih murah daripada dua saingannya.

Saudara dari Aventador dan Huracan tersebut akan menggabungkan mesin 5.2 liter V10 yang digendong Huracan dengan baterai lithium-ion serta dua motor listrik pada as roda depan.

Kepala R&D Lamborghini Maurizio Reggiani menjelaskan kalau penelitian terkait teknologi hybrid ini sebenarnya sudah dilekaukan sejak lama. "Kami mulai dengan instalasi drivetrain hibrida di Aventador standar," katanya kepada Autocar. 

Sejauh ini, pengembangan teknologi yang lebih ramah lingkungan sudah berjalan sesuai jalur.

"Diskusi di Lamborghini sekarang adalah tentang harga potensial dari mobil dan -karena mobil lebih berat- handling, kenyamanan, perilaku saat kecepatan tinggi dan akselerasi," jelasnya.

Tapi banyak sumber mengatakan kalau model ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang mirip dengan Aventador, ditambah biaya tambahan piranti hybrid. Angkanya kemungkinan akan berada di kisaran angka 350.000 pounds atau sekitar Rp 6,8 miliar. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang