Lamborghini Luncurkan Produk Terbaru dengan Harga Rp 200 Jutaan

Berita Otomotif

Lamborghini Luncurkan Produk Terbaru dengan Harga Rp 200 Jutaan

BOLOGNA - Lamborghini luncurkan produk terbaru dengan harga Rp 200 jutaan, sayang bukan berupa mobil tapi sebuah sepeda.

Jika Anda ingin punya produk Lamborghini yang juga bisa digunakan untuk memacu adrenaline  tak ada salahnya melirik roadbike Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition. Ya, inilah sepeda yang bisa ngebut. Mungkin termasuk bisa dipacu maksimal dan tidak menutup kemungkinan jadi salah satu yang tercepat di kelas sepeda sesuai kekuatan kaki si penggowesnya.

Sesuai namanya, Lamborghini bekerjasama dengan Cervo Cycles. Dan sepeda ini dibuat hanya 63 unit untuk menandai perayaan berdirinya perusahaan pencipta mobil-mobil eksotis bertenaga besar asal Italia sejak 1963.

sepeda lamborghini harga Rp 200 jutaan
Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition juga tampil menggunakan corak Lamborghini Aventador SVJ. Penggunaan corak ini sendiri khusus untuk memberi penghormatan pada mobil tersebut yang berhasil mencetak rekor tercepat production cars di Nurburgring, Jerman dengan catatan waktu 6 menit 44 detik dalam satu lap.

Pihak Lamborghini mengatakan bahwa Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dibuat dengan cara yang sama dengan Aventador SVJ. Pastinya guna meningkatkan tolok ukur kinerja di segmen kendaraan di jalan raya.

sepeda lamborghini harga Rp 200 jutaan
"Roadbike ini dibuat untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia. Esensinya terinspirasi oleh Aventador SVJ: cepat dari setiap perspektif, tetapi dibedakan oleh pengendalian yang mudah,” kata pihak Lamborghini.

Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition sendiri disebut dilengkapi dengan komponen-komponen asli buatan Italia. Mulai dari velg Campagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro, sistem mekanis dari EPS Campagnolo Super Record, frame ciptaan Deda Elementi dan sadel buatan Fizik Aliante.

sepeda lamborghini harga Rp 200 jutaan
Jika Anda berminat Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition bisa dipesan langsung di dealer resmi Lamborghini dengan harga eceran $ 18 ribu atau sekitar Rp 266 juta. Di Indonesia harga ini setara dengan mobil-mobil low MPV atau low SUV varian tertinggi.

Bagaimana menurut Anda, cukup mahal atau malah sangat terjangkau?. Pastinya bagi Lamborghini owner yang biasa menghabiskan $ 200 ribu atau sekitar Rp 3 miliar untuk membeli mobil berkelas rasanya harga Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition seperti jumlah uang saku mereka saja.

sepeda lamborghini harga Rp 200 jutaan
Apalagi di Indonesia yang sekarang lagi demam sepeda. Buat Lamborghini owner atau kolektor sportscar di Tanah Air rasanya menggowes Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition pastinya memberikan nuansa tersendiri.

Jadi mungkin saja Anda bakal melihat salah satu Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dari total 63 unit yang diproduksi menyalip Anda saat sedang gowes. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar