Lamborghini Centenario Roadster Supercar Seharga $ 2,2 Juta

Lamborghini Centenario Roadster Supercar Seharga $ 2,2 Juta

CALIFORNIA - The most powerfull Lamborghini akhirnya diluncurkan terbatas baru-baru ini di Amerika Serikat.

Pertama kali muncul di Geneva Motor Show 2016 Maret lalu, Lamborghini Centenario Roadster dibuat khusus untuk memperingati ulang tahun ke 100 founder mereka Furruccio Lamborghini.

Hanya dibuat terbatas, 20 kolektor beruntung harus menebusnya dengan harga lebih dari $ 2.2 juta atau sekitar Rp 30 miliar.

Centenario Roadster memiliki rangka monokok dan memiliki bodi serat karbon. Lamborghini mengklaim konstruksi ini kuat dan ringan sehingga cocok untuk mengimbangi dasyatnya performa mesin.

Sumber tenaga supercar Italia ini berasal dari mesin V12 tanpa turbo yang memiliki kekuatan 770 hp. Bobot ringan dan tenaga besar menghasilkan power to weight ratio 1 hp banding 2.2 kg.

Lamborghini mengklaim, Centenario Roadster dapat bergerak dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2.9 detik. Dan dapat dipacu maksimal hingga kecaptan 347 km/jam.

Untuk mengimbangi kecepatan, terdapat sistem rem berbahan carbon-ceramic. Diklaim dapat menghentikan laju amukan banteng ini dari kecepatan 100 km hingga berhenti total dengan bentang jarak 30 meter.

Nilai aerodinamika diperkuat dengan kehadiran rear wings yang dapat naik sekitar 15 cm dan bergerak mengimbangi kecepatan hingga 15 derajat. Dan untuk mengoptimalisasi air flow hadir front splitter, wheel arches, side skirts dan rear diffuser. Ini termasuk saluran untuk aliran udara yang juga berfungsi melakukan pendinginan tambahan pada radiator belakang.

Performa juga diimbangi dengan rear-wheel steering yang bekerja menyesuaikan gerakan roda depan saat melakukan manufer. Tak hanya itu Centenario Roadster juga dilengkapi dengan Lamborghini Dynamic Steering, Independent Shifting Rod transmission, and three driving modes (Strada, Sport dan Corsa).

Lamborghini mengumumkan akan melakukan serah terima kendaraan kepada ke-20 konsumennya pada tahun 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual