Lamborghini Centenario Lahir Maret 2016?

Berita Otomotif

Lamborghini Centenario Lahir Maret 2016?

GENEVA - Pabrikan yang jago membuat mobil kencang, Lamborghini akan segera melahirkan model baru lagi. Model itu kemungkinan adalah Lamborghini Centenario.

Mobil sport itu sendiri dikabarkan lahir untuk merayakan 100 tahun sejak kelahiran pendirinya. Sebagai informasi, Lamborghini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini. Seorang visioner yang lahir pada tanggal 28 April 1916.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan pada Auto Express bahwa para penggemar dapat berharap melihat model baru si banteng Italia di Geneva motor show 2016 yang akan digelar pada bulan Maret.

"Anda sudah familiar dengan model-mobel one-off (hanya dibuat 1 unit) kami. Dan mobil itu akan memiliki tubuh coupe. Dan itu akan menjadi perayaan 100 tahun," kata Winkelmann.

Uniknya, kabar yang berhembus desain model anyar itu nantinya akan jelas berbeda bila dibanding supercar Lamborghini yang ada yang biasanya memiliki garis tajam. Garis desain yang agak lentur pernah diperlihatkan Lamborghini lewat mobil konsep Estoque di 2008 dan Asterion di 2014.

"Ini adalah mobil yang meliputi keseimbangan terbaik antara tradisi dan inovasi, karena kita berbicara tentang kinerja, desain, berat badan, aerodinamika dan chassis untuk pengendalian sempurna," jelas Winkelmann.

Kabarnya, seperti Reventon dan Sesto Elemento, Lamborghini Centenario hanya akan dibangun dalam jumlah terbatas yakni 20 unit.

Di jantungnya kemungkinan akan ada sebonggol mesin V12 dengan kapasitas 6.5-liter yang mampu memompa tenaga hingga 552kW seperti Aventador Superveloce. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support