Lama Tak Ada Kabar, Segini Harga Kia Rio Baru dan Bekas Sekarang

Mobil Bekas

Lama Tak Ada Kabar, Segini Harga Kia Rio Baru dan Bekas Sekarang

Jakarta  - Kia Rio sampai sekarang masih dipasarkan di Indonesia. Kini harga Rio baru hampir menyentuh Rp300 juta, sedangkan banderol versi bekasnya untuk model keluaran 2017-2019 sangat menggiurkan, di bawah Rp200 juta.

Kia Rio terakhir kali mendapatkan penyegaran besar pada 2017. Seremonial peluncuran perdananya di Tanah Air dilakukan pada April 2017 bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS). 

Kala itu, mobil yang bermain di segmen hatchback tersebut dibawa dan dipasarkan langsung oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI). Namun, terhitung sejak 2019 bisnis Kia diambil alih oleh PT Kreta Indo Artha, anak perusahaan Indomobil Group.

Sejak awal diluncurkan hingga kini, Rio belum mendapatkan ubahan berarti.

Kia Rio

Dilansir dari situs resmi Kia, Rio masih ditawarkan dalam dua varian. Perbedaan dari dua varian tersebut hanya terletak pada pilihan transmisinya saja, yakni manual (MT) dan otomatis (AT). 

Berikut daftar harga Kia Rio per Desember 2021 dikutip dari situs yang sama.

  • Rio MT Rp277,45 juta
  • Rio AT Rp292,7 juta (on the road Jakarta).

Nah, bagi Anda yang hendak memiliki Kia Rio, tapi begitu melihat daftar harga terbarunya terbilang cukup tinggi, tak usah berkecil hati. Sebab, Anda masih bisa mendapatkannya dengan harga jauh lebih terjangkau jika membeli versi bekasnya. 

Mengacu pada daftar mobil bekas di situs Mobil123.com, terdapat beberapa unit Rio yang dijual oleh pedagang mobil bekas maupun pemakai langsung atau perorangan.

Interior Kia Rio

Unit yang ditawarkan cukup beragam dengan tahun produksi mulai 2017 sampai 2019. Sedangkan harga termurahnya mulai dari Rp130 jutaan. 

Untuk lebih lengkap, berikut harga Kia Rio bekas dari yang termurah sampai termahal.

  • Rio MT 2017 warna putih Rp131 juta
  • Rio AT 2017 warna abu-abu Rp175 juta
  • Rio AT 2017 warna kuning Rp185 Juta
  • Rio AT 2019 warna kuning Rp196 juta.

Spesifikasi Singkat Kia Rio

Kia Rio generasi keempat ini punya tampilan ekterior yang agresif didukung oleh grill "tiger nose" terbaru. Tepat di sampingnya tersemat sepasang lampu utama Bi Function dengan lampu senja LED. Ada pula Projection Fog Lamp yang lebih maju ke depan.

Interior Rio telah dibekali panel instrumen baru, sunroof, lingkar kemudi Tilt & Telescopic, head unit yang sudah dilengkapi bluetooth, dan sebagainya.

Bicara soal dapur pacu, pesaing Toyota Yaris ini menggendong mesin tipe Kappa 1.348 cc D-CVVT bertenaga 98 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 133 Nm pada 4.000 rpm.

Temukan mobil Kia baru di sini

Penulis: Santo Sirait




Berita Utama


Komentar