Lalulintas Menjadi Roh Transportasi dan Mesin Pembunuhan

Berita Otomotif

Lalulintas Menjadi Roh Transportasi dan Mesin Pembunuhan

JAKARTA - Indonesia memiliki masalah yang cukup berat dalam menyelesaikan kecelakaan lalulintas. Penyelesaian kecelakaan lalulintas tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah dan pihak kepolisian, namun dibutuhkan kerjasama.

Karena itu Kepala Korps Lalulintas Polri Irjend Condro Kirono meminta semua pihak untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi menekan angka kecelakaan hingga korban meninggal dunia di jalan. Pasalnya lalulintas adalah 'roh' daripada transportasi.

"Saat ini Korlantas fokus pada masalah keselamatan karena lalulintas adalah roh dari transportasi," tegas Condro.

Menurutnya lalulintas akan menjadi beban masyarakat apabila tidak dijaga dengan baik, bahkan dapat menjadi bencana. Karena itu 'roh' ini harus terus dijaga.

Di satu sisi Condro Kirono memaparkan transportasi adalah mesin pertumbuhan, namun di sisi lain berbalik dapat menjadi 'mesin pembunuhan' yang sewaktu-waktu bisa menghampiri siapa saja yang berada di jalan.

Karena itu dia menyarankan agar seluruh lapisan masyarakat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan terus waspada karen berada di jalan penuh risiko. Salah satu langkah Polri untuk menekan angka kecelakaan adalah mempersulit masyarakat untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM). Ketentuan tersebut dikatakan oleh Condro mampu menekan angka kecelakaan.

"Perilaku pengemudi harus lebih baik. Untuk itu kami meningkatkan ujian SIM," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual