LaFerrari Terakhir Akhirnya Terjual Rp 93 Miliar

Berita Otomotif

LaFerrari Terakhir Akhirnya Terjual Rp 93 Miliar

FLORIDA – Wow, Ferrari LaFerrari edisi terakhir akhirnya terjual dengan harga Rp 93 miliar

Produksi terakhir dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian Ferrari, terhadap korban gempa yang terjadi di Italia Agustus 2016. Unit terakhir tersebut kemudian akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk membantu korban terdampak bencana.

“Gempa bumi yang melanda Italia pertengahan tahun ini, telah menghancurkan kehidupan ribuan orang. Semoga hasil penjualan LaFerrari edisi terakhir ini dapat digunakan untuk penggunaan yang lebih baik,” ujar Rob Myers, Chief RM Sotheby.

Menurutnya, lelang ini akan menjadi peristiwa bersejarah bagi Ferrari SpA dalam membantu daerah yang terdampak dari bencana. Lelang ini sendiri dikatakannya sebagai bukti dari kemurahan hati dari Ferrari.

Melalui Ferrari Chief Executive Sergio Marchionne, Ferrari akhirnya memutuskan untuk membuat unit ke 500 dari Ferrari LaFerrari. Ini di luar skenario karena Ferrari LaFerrari sedianya hanya diproduksi eksklusif 499 unit saja.

Edisi terakir dari LaFerrari ini akhirnya terjual dengan harga 7 juta dollar atau sekitar Rp 93 miliar. Hasil lelang dari LaFerrari edisi terakhir ini meningkat hampir lima kali lipat dari harga jual sebelumnya sebesar 1,5 juta dollar.

Hasil lelang yang dilakukan RM Sotheby sendiri menuai rekor baru penjualan mobil di abad 21. Sebelumnya mobil lelang paling berharga hanya menyentuh harga 1,8 juta dollar. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual