Ladies, Perhatikan Hal Ini Saat Menyetir

Panduan Pembeli

Ladies, Perhatikan Hal Ini Saat Menyetir

JAKARTA - Wanita sekarang makin independen. Lihat saja di jalan, ada banyak wanita yang memilih menyetir sendiri. Nah ladies, perhatikan hal-hal ini ketika kalian mengemudi ya.

Sekarang ini sudah banyak wanita yang terbiasa menyetir mobil sendiri daripada mengandalkan sopir atau pasangan prianya. Bahkan pengemudi wanita banyak yang lebih mahir dari pengemudi pria dalam melajukan mobil di jalan raya. 

Untuk masalah kebiasaan mengemudi, wanita tentunya memiliki ciri khas dan kebiasaanya sendiri. Berikut ini adalah beberapa hal atau kebiasaan yang perlu diperhatikan para perempuan sebelum memulai aktivitas mengemudi. 

Artikel bersambung dibawah

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan alas kaki. Sebisa mungkin gunakan alas kaki yang nyaman saat berkendara. Lebih tepatnya adalah alas kaki yang tidak akan membuat konsentrasi menyetir anda teralihkan karena merasa tak nyaman atau kesakitan, atau alas kaki yang mudah bergerak atau terlepas aksesorisnya. 

Sepatu high heels lebih baik dihindari, karena ditakutkan dapat menggangu kemampuan saat menginjak rem atau gas. Alas kaki yang nyaman untuk melakukan manuver dianjurkan agar saat melajukan gas atau rem tetap dalam kondisi yang stabil, flat shoes contohnya.

Hal kedua yang harus para wanita perhatikan adalah untuk tidak menaruh barang–barang (tas, misalnya) di antara tuas pedal dan area setir. Barang–barang tersebut bisa menjadi salah satu penyebab distract driving yang membuat Anda tak fokus pada kondisi jalan. 

Anda juga akan merasa tak nyaman dengan kehadiran benda–benda tersebut. 

Hal ketiga atau terakhir adalah kebiasaan dan kebutuhan banyak wanita, yakni berdandan. Umumnya wanita menganggap berdandan adalah hal wajib yang perlu dilakukan sebelum pergi melakukan aktivitas.

Karena kurangnya waktu, banyak wanita yang melakukan berdandan di mobil. Make up saat menyetir sangatlah berbahaya. Meskipun Anda melakukannya saat sedang menunggu lampu merah, hal itu tetap dapat mengganggu fokus terhadap jalan. 

Berdandan saat lampu merah juga dapat menggangu pengendara lainnya. Bayangkan saja ketika Anda sedang asik memoleskan eyeliner pada eyelid Anda, tiba–tiba lampu sudah berwarna hijau. 

Anda akan membuat mobil di belakang kesal dan mengklakson karena Anda memiliki respon yang sedikit lambat dalam melajukan mobil, demikian dilansir situs resmi Toyota. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support