Kymco People 200i ABS, Skuter Asyik buat Sehari-hari

Berita Otomotif

Kymco People 200i ABS, Skuter Asyik buat Sehari-hari

JAKARTA – Kymco People 200i ABS mendapat penyegaran untuk pasar Eropa dengan menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga.

Pabrikan motor asal Taiwan ini kembali meluncurkan produk terbarunya di masa pandemi. Kymco menawarkan skutik yang cocok digunakan sebagai komuter praktis dan efisien.

Adapun produk yang satu ini ditawarkan untuk pasar Eropa yang menggemari sepeda motor jenis skutik. Hal inilah yang membuat Kymco menggempur benua Biru tersebut dengan produk-produk skutik berbagai ukuran.

Pilihan model yang dipasarkan sangat bervariasi, mulai dari skutik bermesin kecil seperti Like 125 hingga Xciting 400. Konsumen di sana lebih leluasa memilih model sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Kymco People sendiri mempunyai berbagai varian bervariasi. Mulai Classic 50, 125i ABS dan yang paling baru adalah 200i ABS. Untuk diketahui model terbaru ini hadir untuk menggantikan sebelumnya yakni 150 cc.

Sebagai skutik yang diperuntukkan sebagai komuter, Kymco menyertakan berbagai aksesori pendukungnya. Aksesori yang disematkan dirancang untuk mengakomodir kebutuhan berkendara sehari-hari seperti windshield berukuran jumbo, boks belakang yang proporsional dan jok yang tebal.

Kymco People 200i ABS sendiri telah dibekali dengan lampu-lampu LED sehingga lebih terang. Selain itu, joknya dilapisi bahan kulit premium sehingga bisa memberikan kenyamanan selama perjalanan.
Kymco People S 200i ABS

Seperti disebutkan di atas sebelumnya, motor ini menggunakan mesin baru. Meskipun disebutkan tipenya 200i, namun kapasitasnya tidak sebesar itu bahkan mendekatipun tidak.

Mesinnya berkapasitas 163 cc berpendingin udara. Jantung mekanis ini dirancang untuk memberikan efisiensi maksimum bukan mengejar performa yang berlebih.

Karena dipasarkan untuk benua Eropa, hasil gas buang dari mesin haruslah bersih atau mengantungi standar Euro5. Motor ini diyakini lebih ramah lingkungan dan juga irit bahan bakar untuk kawasan perkotaan.

Output mesinnya diklaim mencapai 14.7 hp untuk daya maksimumnya. Sementara torsi puncaknya dikatakan mencapai 13.5 Nm. Besaran daya motor ini dirasa cukup sebagai komuter yang tangguh dan efisien.

Sebagai komuter, Kymco People 200i ABS sangat memadai karena memiliki ruang penyimpanan ekstra. Selain menyediakan ruang di bawah jok yang dikatakan mampu menampung sebuah helm fullface.

Namun jika terasa masih kurang, konsumen bisa memanfaatkan ruang pada boks belakang. Kymco People 200i ABS dipasarkan dengan harga Rp 57 jutaan. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar