Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kursus Kilat Mengenal Torsi dan Horsepower

Panduan Pembeli

Kursus Kilat Mengenal Torsi dan Horsepower

JAKARTA  - Yuk mengenal secara jelas soal torsi dan horsepower dan berkat video ini Anda tidak perlu menjadi ahli mesin mendadak untuk sekedar mengetahuinya.

Dikalangan car enthusiast, mungkin kata torsi dan horsepower kerap disebutkan. Korelasinya tentu saat berbicara soal kekuatan mesin.

Banyak dari Anda tentu sudah mengerti secara detail soal ini. Namun tidak sedikit juga dari Anda yang biasa menyebutkan tau artinya namun tidak secara mendalam atau tak banyak dari kita hanya menjadi penyambung lidah dari sebuah brosur.

Adalah Jason Fenske yang mencoba mengupas arti dan makna dari torsi dan horse power. Dalam video baru Engineering Explained berdurasi sekitar 7 menit, Jason memberikan kursus kilat.

Yang menarik ia menjabarkannya secara rinci namun dengan cara mudah dicerna melalui grafik dan alat peraga sederhana. Seperti contohnya saat Jason mengencangkan baut dengan kunci pas untuk menjelaskan bagaimana torsi memutar kekuatan.

Anda mungkin sudah tahu bagaimana mesin bekerja. Terutama proses gabungan dari siklus pembakaran yang kemudian memaksa piston terdorong ke bawah dan kemudian membiarkan mengubah kruk as, sejatinya ini adalah gambaran mesin menghasilkan torsi.

Sementara Horsepower adalah seberapa cepat mesin bekerja membuat kendaraan melaju dari titik A ke titik B. Dan tenaga kuda ini tentunya merupakan sosok penting yang berhubungan dengan kecepatan dan juga akselerasi.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini. Dijamin lebih menyenangkan untuk mempelajarinya ketimbang membaca-baca buku teori, dijamin ilmu Anda akan bertambah setelahnya.

[Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang