Mitsubishi Xpander Berikan Kontribusi Terbesar di Kalimantan Barat

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Berikan Kontribusi Terbesar di Kalimantan Barat

PONTIANAK - Mitsubishi Xpander menjadi mobil penumpang terlaris di Kalimantan Barat.

Seiring dengan diresmikannya dealer kendaraan penumpang pertama di Pontianak, Mitsubishi berharap penjualan produk di wilayah ini semakin meningkat. Di tahun lalu, Kalimantan Timur berhasil memberikan kontribusi besar di segmen kendaraan penumpang.

Di kota ini, Mitsubishi Xpander menjadi primadona karena berhasil mencatatkan market share sekitar 29 persen di tahun lalu untuk Pulau Kalimantan. Bahkan di periode Januari hingga Mei 2019, penjualan Xpander di wilayah Kalimantan Barat semakin meningkat dan berhasil mencatatkan market share sebesar 32 persen.

“Untuk di segmen kendaraan penumpang, Xpander paling laris di kota Pontianak. Sejak awal tahun hingga Mei 2019, kurang lebih 65 unit Xpander terjual setiap bulan. Jadi, jika dibandingkan dengan wilayah lain di Kalimantan, Pontianak memiliki total market share hingga 48 persen untuk Mitsubishi Xpander,” tutur Sjamsiar A.B, Direktur Utama PT Berlian Gemilang Indah Pontianak.

Selain berhasil membukukan penjualan yang baik di tahun lalu, Mitsubishi Xpander juga diklaim mampu bersaing ketat dengan kompetitornya. Hal tersebut berhasil diperoleh berkat tampilan Xpander yang menarik, keluasan kabin dan fitur-fitur canggih lainnya.

Selain Xpander, Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan terlaris kedua di kota ini. SUV andalan Mitsubishi ini berhasil mencatatkan market share hingga 38 persen untuk wilayah Pulau Kalimantan di tahun lalu.

Kondisi geografis menjadi salah satu faktor utama tingginya angka penjualan Pajero Sport di kota ini. Pada periode Januari-Mei 2019, wilayah Pontianak telah mencatatkan market share 44 persen untuk model tersebut di Pulau Kalimantan.

“Potensi pasar di Pulau Kalimantan terlebih Pontianak ini cukup besar baik itu di segmen kendaraan penumpang maupun di light commercial. Bahkan penjualan kami untuk beberapa model juga lebih baik dari wilayah Kalimantan lainnya,” tambah Sjamsiar.

Sedangkan untuk sektor 4x4, Mitsubishi Triton menjadi pilihan utama konsumen. Triton 4x4 berhasil mencatatkan market share hingga 76 persen pada periode Januari-Mei 2019 di wilayah Kalimantan Timur. [Amo/Ari]



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar