Kupas All-new BMW Seri 7

Mobil Baru

Kupas All-new BMW Seri 7

JAKARTA - BMW Indonesia hari ini memperkenalkan all-new BMW Seri 7. Inilah BMW Seri 7 generasi ke-6 yang dibuat langsung di Jerman untuk orang kaya di Indonesia. Apa saja keunggulan model ini? Mari kita kupas bersama.

Model ini sejak lahir memang telah dianugerahi banyak keunggulan. Model ini secara tradisional telah menjadi tolok ukur baru dalam hal desain berstruktur ringan, kedinamisan, kenyamanan, konektivitas dan sistem operasi cerdas. Atribut klasik dari sedan papan atas, seperti kemewahan, kenyamanan dan status, semua hadir di all-new BMW Seri 7 ini. 

Tidak hanya itu, kendaraan terbaru ini juga menghadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada kenyamanan serta beragam inovasi tercanggih. All-new BMW Seri 7 merupakan kendaraan paling mewah dan merupakan kebanggaan BMW, hadir dengan serangkaian inovasi yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

“All-new BMW Seri 7 merupakan sedan mewah andalan BMW dan akan terus berperan dalam kesuksesan BMW di Indonesia. Sensasi kemewahan dari all-new BMW Seri 7 tercipta oleh kombinasi unik antara kenyamanan yang tiada duanya, kedinamisan dan desain elegan,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. 

“Dengan hadirnya all-new BMW Seri 7 dan seluruh inovasi yang luar biasa, BMW sekali lagi tetapkan tolok ukur baru di segmen sedan mewah."

"Lebih dari 368.000 pelanggan telah memilih BMW Seri 7 generasi kelima yang diluncurkan secara global tahun 2008. BMW yakin akan mencapai angka yang bahkan lebih tinggi lagi dengan generasi keenam ini, dan keyakinan ini beralasan kuat. Kendaraan mewah terbaru ini merupakan BMW Seri 7 terbaik yang pernah dikembangkan BMW,” tambah Karen.

All-new BMW 740i Executive ditawarkan dengan harga Rp. 2.089.000.000 off-the-road, sedangkan all-new BMW 740Li Pure Excellence ditawarkan dengan harga Rp. 2.499.000.000 off-the-road. 

All-new BMW Seri 7 akan tersedia di BMW Dealer resmi mulai bulan November 2015 dan dilengkapi dengan garansi 3 tahun serta BMW Service Inclusive termasuk perawatan tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu.

Desain Menawan
Desain all-new BMW Seri 7 tampilkan karakter otentik dari kendaraan mewah ini. Proporsi harmonis, desain yang dibuat dengan sangat teliti serta garis-garis yang tegas hadirkan sosok kendaraan yang stylish, dinamis dan eksklusif. 

Keseimbangan antara kenikmatan berkendara dan kenyamanan hadir dalam sedan mewah yang sempurna. Fitur khas pada interior mencakup ruang kabin lapang, desain kokpit yang terfokus pada pengemudi, kombinasi antara material berkualitas tinggi dengan keahlian desain yang akurat, serta beragam fitur canggih.

“Di BMW, kami percaya bahwa masa depan dapat diprediksi, jika kita ikut membentuknya,” jelas Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design. 

“Tujuan utama dalam mengembangkan sebuah kendaraan baru adalah untuk menciptakan visi dari kemewahan modern dan melebihi ekspektasi pelanggan kami. Di mata BMW, kemewahan modern itu berakar pada teknologi paling mutakhir serta perhatian pada setiap detail."

"Generasi BMW Seri 7 terbaru merupakan kendaraan paling mewah, paling nyaman dan terbaik  yang pernah dikembangkan pada segmennya.”

Dengan struktur serta bagian depan kendaraan yang tegas, all-new BMW Seri 7 memancarkan kesan kokoh. All-new BMW Seri 7 ini  merupakan kendaraan BMW pertama dengan Active Kidney Grille yang meliputi kontrol katup udara yang terlihat. 

Katup udara tersebut hanya terbuka ketika ada peningkatan dalam kebutuhan pendinginan, meningkatkan kedinamisan kendaraan, menekan emisi CO2, serta memberikan tampilan depan yang lebih mencolok berkat peningkatan jumlah bilah pada BMW Kidney Grille. 

Selain kondisi tersebut, katup udara selalu dalam keadaan tertutup. Lampu depan memanjang hingga ke grille, sedangkan grafik cahaya dari dua lampu depan bundar khas BMW mendatar di tepi atas dan bawah, memberikan tampilan tegas pada kendaraan, hadir dengan teknologi full-LED.

Interior Mewah
Kabin mobil Jerman ini mengedepankan kombinasi antara kemewahan dan kecanggihan terkini. Keseimbangan antara kedinamisan dan kenyamanan pada all-new BMW Seri 7 juga tercermin melalui desain interiornya. Suasana yang modern dan mewah berikan kenikmatan berkendara serta rasa nyaman tak tertandingi. 

Panel kontrol pada konsol tengah dibingkai permukaan kayu halus atau aluminium, sama seperti strip trim interior. 

Baik trim maupun pinggiran krom dari panel instrumen yang memisahkan keduanya dibuat secara khusus untuk setiap kendaraan, oleh karenanya, dimensinya selaras hingga ke milimeter terdekat. 

Untuk menghadirkan rasa nyaman dan mewah di bagian belakang kendaraan, semua bahan yang hadir di all-new BMW Seri 7 dipilih secara teliti dengan keahlian tingkat tinggi. 

Sedangkan, ruang lapang yang ditawarkan oleh kendaraan ditonjolkan dengan struktur permukaan horizontal yang memanjang melalui trim pintu.

All-new BMW Seri 7 hadir dengan atap kaca Panorama dua-bagian dengan bagian depan yang dapat dibuka. Untuk lebih menonjolkan suasana eksklusifnya, BMW 740Li Pure Excellence dilengkapi dengan atap kaca Sky Lounge Panorama yang unik di segmen sedan mewah. 

Atap kaca Sky Lounge Panorama dilengkapi modul-modul LED yang terpasang di bagian samping dan terpendar rata pada permukaan kaca. Cahaya tersebut menghadirkan efek menakjubkan seperti langit bercahaya bintang. Sama seperti Ambient Light, ada pilihan enam skema warna yang berbeda untuk pola pencahayaan.

All-new BMW Seri 7 akan tersedia dalam dua varian, yaitu BMW 740Li Executive dan BMW 740Li Pure Excellence. BMW 740Li Executive hadir dengan perlengkapan lengkap dan beragam inovasi termasuk di dalamnya Comfort Seats di bagian depan dan belakang yang dapat diatur secara elektrik. 

Selain itu, semua jok dilapisi dengan kulit 'Dakota'. Ambient Light, atap kaca Panorama, Rear-seat Entertainment Experience dan surround sound system Harman Kardon dengan daya amplifier sebesar 600 watt juga turut menyempurnakan pengalaman kenyamanan terbaik.

Mesin Bertenaga
All-new BMW Seri 7 hadir dengan mesin in-line enam-silinder generasi terbaru dan transmisi Steptronic delapan-percepatan. Unit bensin 3,0-liter all-new BMW 740i menghasilkan output sebesar 326 hp dengan konsumsi bahan bakar 15,2 km per liter dan emisi CO² 154 grams per kilometer. 

Crankcase, kepala silinder, dan oil sump di dalam unit daya baru tersebut semua terbuat dari aluminium. TwinScroll turbocharger dilengkapi dengan sistem pendinginan udara tidak langsung (charge air cooling) yang dimasukkan ke dalam intake manifold dan bekerja berbarengan dengan High Precision Direct Injection, versi terbaru dari VALVETRONIC, dan Double VANOS variable camshaft timing. 

Efisiensi dari mesin straight-six baru tidak hanya meningkat, tapi responnya bahkan lebih spontan. Torsi puncak kini menjadi 450 Nm yang dapat dicapai dari 1.380 rpm, yang artinya tarikan mesin yang lebih mengesankan. Kendaraan mewah  ini melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,6 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam. 

Model ini juga telah mengaplikasi air suspension dan Dynamic Damper Control sebagai kelengkapan standar.

Dengan hadirnya Air Suspension 2-axle self-leveling sebagai standar memberikan kenyamanan berkendara unggulan pada sedan mewah ini. Suspensi tersebut didukung oleh udara dari kompresor bertenaga listrik dengan  reservoir tekanan. 

Ketika mesin dimatikan, tinggi kendaraan disesuaikan agar tetap pada level konstan, terlepas dari beban yang sedang diangkut. 

Dan karena pasokan udara dikendalikan secara individual untuk setiap roda, bahkan dimungkinkan untuk mengkompensasi beban yang distribusinya tidak merata. 

Pengontrol level ini juga dapat dioperasikan secara manual, yang memungkinkan jarak terendah dari tanah untuk diperlebar sebanyak 20 milimeter, misalnya pada saat mengemudi sepanjang jalan berbatu atau di tempat parkir bertingkat dengan jalan  yang curam.

Pada kecepatan di atas 35 km/jam, pengontrol level tersebut otomatis beralih ke pengaturan standar. Sedangkan, bila modus SPORT diaktifkan dengan tombol Driving Experience Control, jarak terendah menyempit sebanyak 10 milimeter ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. 

Keunggulan dari suspensi udara pada sumbu roda depan dan belakang ini berkat Dynamic Damper Control. 

Peredam yang dikontrol secara elektronik menyempurnakan kenyamanan berkendara sekaligus meningkatkan kualitas handling yang dinamis. Beragam mode dapat dipilih dengan menggunakan tombol Driving Experience Control, yang berfungsi untuk menopang kenyamanan berkendara (COMFORT, COMFORT +) maupun pengalaman mengemudi sporty dan lincah (SPORT).

Ada pula tombol Driving Experience Control dengan mode ADAPTIVE untuk pertama kalinya.

Untuk pertama kalinya, mode ADAPTIVE juga dapat dipilih dalam all-new BMW Seri 7 melalui tombol Driving Experience Control. Ketika pengaturan ini aktif, set-up kendaraan diselaraskan dengan gaya mengemudi dan rute yang ditempuh secara adaptif. 

Pengaturan bereaksi terhadap gerakan pedal gas dan roda kemudi, dan juga memperhitungkan apakah tuas gigi berada pada posisi D atau S. Tergantung pada situasi mengemudi, sistem powertrain dan chassis dikonfigurasi untuk kinerja sporty atau kenyamanan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual