Kuota All-New Range Rover Evoque 15 Unit, Sudah Separuh Dipesan

Berita Otomotif

Kuota All-New Range Rover Evoque 15 Unit, Sudah Separuh Dipesan

JAKARTA - All-New Range Rover Evoque cuma tersedia sebanyak 15 unit di Indonesia hingga akhir 2019. Sudah ada yang memesannya sebelum peluncuran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Evoque generasi kedua tersebut meluncur secara resmi pada Jumat (2/8/2019) di Jakarta. Adapun harganya mulai dari Rp 1,7 miliar off-the-road.

Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia, mengatakan bahwa pada tahun ini kuota yang disediakan prinsipal mereka di Inggris untuk model tersebut sangat terbatas. Jumlahnya hanya belasan unit.

“Evoque sangat berhasil di seluruh dunia, laris sekali. Karena itu, tahun ini Indonesia tahun ini sayangnya hanya dapat 15 unit,” ucapnya dalam seremoni peluncuran.

Menurut Jentri, sekitar separuh dari unit yang tersedia sudah ada yang punya. Dengan demikian, saat diluncurkan, tinggal sekitar 7 unit yang tersedia.

“Saya bisa bilang setengah dari kuota sudah ada pembelinya. Tinggal masalah waktu untuk menunggu pembeli unit yang lain,” aku mantan eksekutif BMW Group Indonesia itu.

Yang Terlambat, Tunggu 2020
JLR Indonesia sendiri tetap menerima pemesanan All-New Evoque, walaupun nantinya kuota untuk 2019 habis. Tentu saja, sang pemesan harus sabar menunggu.

“Unit yang diinginkan, dengan personalisasi dari pembeli, bisa didapatkan dalam 5 - 6 bulan,” tukas dia.

Jika melihat sisa tahun ini yang tinggal menyisakan tak sampai lima bulan, berarti orang-orang tajir Indonesia yang terlambat memesan bisa menunggu hingga 2020.

Entry-level alias model termurah Range Rover ini menggunakan sasis baru Premium Transverse Architecture yang meningkatkan sensasi berkendara plus ruang kabin. Sistem penggerak mengandalkan mesin baru Ingenium 2.0-liter 4-silinder segaris turbocharger (245,5hp plus torsi 365 Nm) dengan transmisi otomatis 8-speed ZF dengan Command Shift.

Daya ‘selamnya’ bertambah yaitu 600 mm, dengan departure angle 30,6 derajat. Ada fitur-fitur pendongrak performa seperti Wade Sensing Technology, All Terrain Response 2, All-Terrain Progress Control.

Ada pula fitu canggih ClearSight Rear View Mirror, ClearSight Ground View, Hill Descent Control, Low Traction Launch, sistem hiburan Touch Pro Duo, layar panel instrumen 12,3 inchi, Head-Up Display, dudukan tablet Click&Go, hotspot WiFi 4G untuk 8 perangkat, 6 slot USB. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar