Kuartal Ketiga, Hankook Tire Masih Bertumbuh

Berita Otomotif

Kuartal Ketiga, Hankook Tire Masih Bertumbuh

Pada kuartal ketiga ini, Hankook Tire berhasil mencapai angka penjualan global sebesar KRW 1.72 triliun dan laba operasi menyentuh angka KRW 276 Miliar. Dengan hasil ini maka penjualan Hankook Tire secara global turun sebesar 4,8% jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun lalu yang berhasil mencapai KRW 1,8 triliun. Namun jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya maka penjualan berhasil meningkat 3,3% dan laba operasi mengalami pertumbuhan 9,9%.

Ban UHP menjadi tulang pungggung penjualan Hankook Tire yang berhasil terjual sebanyak 31%. Jumlah ini meningkat cukup tinggi jika dibandingkan denngan penjualan ban UHP di periode yang sama pada tahun 2013 yang hanya menyumbang total penjualan sebesar 28,4%.

Sementara itu, pasar Eropa dan Amerika juga menyambut kehadiran Hankook Tire yang terbilang masih baru masuk ke kedua benua tersebut. Hankook Tire tercatat berhasil meningkatkan penjualannya sebesar 15,4% di Eropa jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya sementara di Amerika berhasil meningkat 10,3% dibanding dengan kuartal sebelumnya.

Hankook Tire mengatakan bahwa pertumbuhan ini didapat dari performa penjualan ban premium yang diiringi dengan penguatan jalur distribusi di Amerika Utara. Selain itu pengembangan portofolio ban OE yang terus menerus dilakukan juga berkontribusi signifikan terhadap keuntungan perusahaan.

Melalui investasi terus menerus di bidang riset dan pengembangan serta peningkatan kapasitas produksi, Hankook Tire berharap pembangunan pusat riset dan pengembangan yang baru di Korea, Hankook Technodrome dan pabrik baru di Tennessee, Amerika akan selesai tepat waktu yakni di tahun 2016. Peningkatan kemampuan produksi akan memperkuat pondasi strategis dalam menghadapi kompetisi yang semakin keras di pasar otomotif global. [Adi/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual