KTM RC16 MotoGP Mulai Dites

Berita Otomotif

KTM RC16 MotoGP Mulai Dites

MATTIGHOFEN - Niat KTM untuk ikut serta dalam MotoGP mulai musim 2017 sudah semakin kuat. Sebagai pemanasan, KTM mulai menguji KTM RC16 MotoGP yang akan digunakan balapan para raja ini.

Tidak main-main, KTM bersama test rider mereka, Alex Hoffmann melakukan pengujian selama tiga hari di Red Bull Ring, Austria, sirkuit yang akan menjadi tempat perhelatan Grand Prix Austria.

Menurut KTM, RC16 MotoGP dikembangkan sepenuhnya oleh mereka. Menurut Direktur Motorsport Pit Beirer, pengujian ini sangatlah emosional, bukan hanya bagi tim, tapi juga bagi perusahaan.

Dia juga percaya kalau banyak para penggemar KTM di Austria dan di seluruh dunia tidak sabar melihat aksi sebenarnya.

"Umpan balik dan fakta bahwa kami sudah dapat melaju dalam banyak putaran di sirkuit tanpa masalah memberi kami banyak motivasi untuk langkah berikutnya dalam perjalanan panjang menuju kehadiran kami ke MotoGP pada 2017," jelasnya.

Pengetesan ini adalah yang pertama sejak 15 bulan lalu KTM yang pernah juara di kelas 125 dan 250 serta merupakan pelopor kategori Moto3 mengumumkan masuknya mereka di MotoGP.

"Tentu saja ada banyak ketegangan dan tekanan pada tim dan pada skala yang lebih besar dari yang direncanakan," ungkap direktur teknis Sebastian Risse.

Pengetesan lain oleh Hofmann dan test rider baru Mika Kallio direncanakan akan KTM lakukan di akhir tahun ini.

"Fakta bahwa semuanya berjalan lancar dan data yang kami telah mampu kumpulkan membuat kami sangat optimis dalam pengembangan lebih lanjut dari KTM RC16. Meskipun kami masih jauh dari pekerjaan rinci, tiga hari adalah tes yang sangat positif dan instruktif bagi kami." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual