KTM Factory Replica StaCyc 2020, Sepeda Anak yang Dibanderol Mulai Rp 9 juta

Berita Otomotif

KTM Factory Replica StaCyc 2020, Sepeda Anak yang Dibanderol Mulai Rp 9 juta

MATTIGHOFEN – KTM memamerkan produk terbarunya hasil kolaborasi dengan brand sepeda StaCyc yang menyasar anak-anak kecil.

KTM Factory Replica StaCyc 2020 merupakan balance bike yang cocok untuk anak belajar keseimbangan. Berbeda dengan balance bike pada umumnya, produk ini dilengkapi motor listrik sehingga mampu melaju lebih cepat.

Sepeda ini ditawarkan dalam dua pilihan varian yang dibedakan dengan besaran baterai yakni 12eDrive dan 16eDrive. Balance Bike dikatakan tengah mengalami popularitas cukup tinggi di pasaran. Selain kegiatan bersepeda sendiri tengah menjamur di era new normal, tidak terkecuali di Indonesia.

KTM Factory Repica StaCyc 12eDrive menggunakan ban 12 inci dan ketinggian jok dari tanah 13 inci. Anak-anak dapat mengoperasikan layaknya sepeda pada umumnya, dengan terlebih dahulu menyesuaikan diri dengan bukaan gas.

Adapun sepeda ini menawarkan tiga level besaran tenaga yang bisa dihasilkan. Ini guna mempermudah anak-anak untuk bisa beradaptasi, sambil belajar keseimbangan tentunya.

KTM Factory Replica StaCyc 16eDrive menggunakan kombinasi roda 16 inci dan ketinggian jok 17 inci. Sementara motor listriknya merupakan model terbaru. Kedua sepeda ini menggunakan livery KTM yang kerap digunakan di berbagai kejuaraan balap dunia.

Kedua sepeda dikatakan membutuhkan waktu 40 sampai dengan 60 menit untuk mengisi ulang baterai. Namun pihak StaCyc juga menyediakan perangkat untuk konsumen yang membutuhkan paket pengecasan lebih cepat atau quick charge. Sepeda ini dibanderol mulai dari Rp 9 juta hingga Rp 12 juta.

Menariknya KTM menunjuk pihak yang sama dalam membuat sepeda yakni StaCyc dengan Harley-Davidson. Langkah ini membuat beberapa orang menyimpulkan bahwa KTM dan HD tengah melakukan sesuatu yang penting, seperti kolaborasi atau bahkan merger.

Seperti diwartakan sebelumnya, HD dikabarkan tengah mencari pinjaman uang untuk bangkit pasca pandemi. Namun hingga saat ini belum terdengar lagi perkembangannya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar