KTB Waspadai Virus Corona Bisa Berdampak Buruk Pada Pertumbuhan Ekonomi

Berita Otomotif

KTB Waspadai Virus Corona Bisa Berdampak Buruk Pada Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso mengaku bahwa mereka mewaspadai wabah virus Corona di Cina.

Hal ini karena wabah tersebut bisa menjadi penghambat perekonomian bangsa mengingat banyaknya kerjasama antara Indonesia dan Cina. Adanya wabah ini membuat PT KTB harus lebih berhati-hati.

“Kami harus waspada karena hasil analisis ekonomi sudah memperingatkan untuk berhati-hati. Terutama karena memang bisnis Indonesia-Cina yang besar seperti ekspor CPO dan batubara. Tapi apakah ini akan dapat terasa dalam waktu dekat ini, Saya rasa perlu kita perlu liat dari waktu ke waktu,” ungkap Duljatmono Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB.

Ia pun menambahkan bila terjadi penurunan ekonomi dan menyebabkan terjadinya penurunan di segmen mobil komersial, maka pihaknya akan melakukan beragam langkah antisipatif. Salah satunya adalah dengan fokus untuk mempertahankan posisi penjualan mereka saat ini.

“Kami harus siap menghadapi kondisi ini. Seandainya demand menurun akibat Corona, maka yang terpenting bagi kami adalah menjaga posisi di pasar untuk tetap menjadi market leader. Itu yang akan menjadi prioritas bagi kami,” tegasnya kemudian.

Sebelumnya disampaikan bahwa KTB optimis bahwa pihaknya bisa meningkatkan penjualannya di Indonesia. Tercatat, mereka yakin bisa menjual sebanyak 46.900 unit yang terdiri dari Colt Diesel sebesar 40.400 unit sementara Fuso dan Fighter sebesar 6.500 unit.

Tahun lalu, Colt Diesel terjual 36,575 unit dengan pangsa pasar 55.4%.  sedangkan Fuso dan Fighter terjual 5,161 unit dengan pangsa pasar 23.4% atau meningkat dibandingkan pangsa pasar 2018 yang hanya 19.2%. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support