Trik KTB agar Produknya Bisa Tenggak Biosolar BBM B30

Berita Otomotif

Trik KTB agar Produknya Bisa Tenggak Biosolar BBM B30

JAKARTA – Keputusan Pemerintah untuk menerapkan kebijakan Biodiesel B30 untuk bahan bakar diesel membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso melakukan improvisasi.

Salah satu pengembangan yang mereka lakukan adalah dengan melakukan pengubahan pada filter kendaraan terbaru mereka. Dengan demikian, kendaraan mereka akan dapat beroperasi dengan normal meski menggunakan Biodiesel B30.

“Sebenarnya sejak penerapan Biodiesel B20, kami sudah melakukan penyesuaian. Kalau dilihat, main filter kini menjadi lebih besar sehingga volume penyaringannya akan lebih besar juga. Dengan demikian lifetime feul filter akan lebih lama dan sesuai dengan waktu perawatan berkala,” terang Yogi Krisdian, Head of Strategy Planning & Data Analysis Department KTB.

Tak hanya itu, mereka juga mengklaim dapat memodifikasi kendaraan Fuso lama agar dapat meminum Biodiesel B30. Salah satunya adalah dengan menambahkan pre filter di sisi water separator.

“Untuk kendaraan-kendaraan Fuso lama ubahan ini bisa dilakukan di dealer-dealer resmi kami. Kami sudah menyediakan paket dengan harga menarik sehingga kendaraan Fuso lama pun dapat beroperasi dengan baik,” tambahnya kemudian.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh jaringan bengkel Mitsubishi Fuso sudah mempersiapkan diri dengan banyaknya pelanggan yang akan merawat kendaraannya ke dealer resmi. Ketika itu, pelanggan akan langsung diedukasi terkait ubahan yang harus dilakukan.

“Itulah saatnya kami memberikan edukasi pada konsumen. Kami juga sudah memberikan training kepada dealer agar ada edukasi terhadap B30 saat pelanggan melakukan perawatan,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support