Koster Indonesia Memenangkan Safety Campaign Award 2016

Berita Otomotif

Koster Indonesia Memenangkan Safety Campaign Award 2016

JAKARTA – Komunitas Pengguna Motor Suzuki Thunder 125 cc dan 250 cc (Koster), dinobatkan sebagai pemenang utama ajang Safety Campaign Award (SCA) 2016.

SCA sendiri merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) rutin dari Adira Insurance. Kegiatan ini adalah bentuk penghargaan untuk papra komunitas sepedamotor di kawasan Jadetabek, khususnya yang menjalankan Road Safety atau keselamatan berkendara.

Kegiatan bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely’ (IWGHS) ini sendiri telah digelar sejak 2014. Sejak saat itu, jumlah peserta terus mengalami peningkatan. Pada tahun ini, jumlah peserta SCA mencapai 83 orang. Angka ini meningkat sebesar 77 persen pada SCA 2016.

“Peningkatan peserta tersebut menunjukkan antusiasme dan kepedulian para komunitas atau klub motor akan pentingnya keselamatan di jalan. Ujar Tanny Megah Lestari, Bussiness Development Division Head Adira Insurance.

Keluar sebagai pemenang, Koster Indonesia fokus terhadap isu bahaya melawan arus lalu lintas. Komunitas ini melakukan aksi kampanyenya di berbagai titik, seperti di bawah flyover Kalibata dan Kelurahan Rawajati.

Selain itu, mereka juga menggunakan salah satu media sosialisasi kampanye dengan siaran radio dan menjadi narasumber tetap dalam talkshow yang membahas tentang bahaya melawan arus.

"Melawan arus lalu lintas memang jadi fokus kampanye kami karena dampaknya sangat besar menimbulkan kecelakaan. Dari data Korlantas, melawan arus juga merupakan salah satu pelanggaran tertinggi dan angkanya terus meningkat," ujar Rully, Ketua Umum Koster Indonesia.

Pemenang kedua SCA 2016 adalah Tiger Riders Club Indonesia. Kampanye komunitas ini mengusung teman ‘Jauh Dekat Pakai Helm Tetap Keren’ dengan menyasar ibu-ibu PKK sebagai target audience.

Sementara juara ketiga diraih komunitas Pulsarian Bekasi. Fokus dari kampanyenya adalah lebih bijak menggunakan handphone saat mengendarai sepeda motor. Untuk menjalankan kampanyenya, Pulsarian Bekasi melibatkan perkumpulan ojek online dan taksi.

“Seluruh finalis SCA memiliki konsep kampanye sangat menarik dan edukatif. Kegiatan implementasinya juga dilakukan dengan baik sesuai dengan proposal yang diajukan. Setiap finalis memiliki keunggulan masing-masing dalam konsep dan implementasinya,” tutup Tanny. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support