Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Korea SUV Brotherhood Eksis di Komunitas Otomotif Indonesia

Berita Otomotif

Korea SUV Brotherhood Eksis di Komunitas Otomotif Indonesia

JAKARTA - Santa Fe Community Indonesia (SOCI), I’M Sorento, Indonesia Sportage (ID Sportage) dan Tucson Indonesia Community (TucsonIC) menggelar touring gabungan perdana.

Dalam touring tersebut, mereka pun mendeklarasikan forum komunikasi baru antar komunitas yaitu Korea SUV Brotherhood. Deklarasi yang dilakukan di Garut, Jawa Barat tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari masing-masing komunitas. Tujuan dari adanya forum tersebut adalah untuk mempererat komunikasi dan kerjasama diantara setiap klub tersebut.

Tak hanya melakukan deklarasi, dalam touring tersebut mereka juga memberikan sejumlah bantuan pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan membangun jembatan Rawayan ke wilayah desa Marga Mulia, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut serta pemberian sumbangan alat tulis kepada anak-anak SD di sekitar lokasi.

Kegiatan pembangunan jembatan rawayan dan penyaluran bantuan alat tulis tersebut bekerjasama dengan vertical rescue Indonesia, yang merupakan rekalawan sukarela dalam misi pembangunan 1000 jembatan di Indonesia dan Yonif Raider 303 serta seluruh masyakat di lokasi sekitar.

“Ide pembangunan jembatan ini dilontarkan ke member masing masing komunitas, seluruh member ke empat komunitas tersebut langsung antusias memberikan donasinya untuk mendukung kegiatan tersebut. Dana yang terkumpul  60 Juta rupiah yang  disalurkan melalui vertical rescue untuk pembangunan jembatan dan 10 juta rupiah untuk pemberian sumbangan alat tulis,” ujar Ivan, ketua pelaksana acara.

Diharapkan dengan bantuan ini, masyarakat akan merasa lebih mudah dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang