Toyota Hasilkan Lebih dari 6 Ribu SPK di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Toyota Hasilkan Lebih dari 6 Ribu SPK di GIIAS 2018

JAKARTA – Toyota hadir di GIIAS 2018 dengan mengusung tema Empowering Mobility, Beyond Possibility. Berbekal semangat Contribute to The Nation, Toyota berhasil mengumpulkan 6 ribu lebih SPK.

Dengan menempati booth seluas 2.870 m2, Toyota menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan special exhibit. Selain kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi,  juga dihadirkan 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

“Sebagai bentuk semangat Contribute to the Nation, keikutsertaan Toyota pada GIIAS 2018 sengaja lebih ditekankan, memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai mobilitas masa depan. Sekaligus mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi,” ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General manager PT. Toyota-Astra Motor.

Berdasarkan hasil survey, jumlah kedatangan pengunjung ke Toyota Booth selama GIIAS 2018, lebih dari 80 persen sangat tertarik dengan kendaraan i-Concept. Mereka juga bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

Selain itu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorit pengunjung tidak hanya bagi anak muda, tetapi juga mereka di umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS, telah dilakukan lebih dari 11.500 touch di Interactive Touch Wall.

Meskipun Toyota tidak menargetkan angka penjualan sepanjang pameran berlangsung, namun apresiasi pengunjung cukup positif. Tidak hanya booth Toyota yang ramai dikunjungi, sepanjang GIIAS 2018 tercatat SPK yang mencapai 6.022 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga MPV yang mencapai 3.662 unit atau lebih dari 61 persen dari total SPK. [Dew/Ari]

Berikut hasil pencapaian Toyota selama GIIAS 2018 :

Avanza​​​: 1.105 unit (18.3 persen)

Rush​​​​: 996 unit (16.5 persen)

Kijang Innova​​: 984 unit (16.3 persen)

Calya​​​​: 982 unit (16,3 persen)

Fortuner​​​: 625 unit (10.4 persen)

Agya​​​​: 319 unit (5,3 persen)



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual