Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SUV Murah Rocky Belum Masuk Daftar Mobil Terlaris Daihatsu di Indonesia

Berita Otomotif

SUV Murah Rocky Belum Masuk Daftar Mobil Terlaris Daihatsu di Indonesia

JAKARTA – Beberapa bulan pascapeluncurannya, raihan penjualan SUV murah Rocky belum bisa membuatnya masuk ke dalam jajaran model-model terlaris Daihatsu di Indonesia.

SUV murah Rocky meluncur pertama kali di Indonesia pada penghujung April 2021, dimulai dengan varian mesin bensin 1.0-liter turbonya terlebih dahulu. Kemudian, pada Juni 2021, giliran varian mesin bensin 1.2-liter dengan harga lebih terjangkau lagi yang hadir.

Distribusinya ke pasar sendiri baru dimulai pada Mei kemarin. Penjualan retail Rocky sejauh ini, menurut keterangan resmi Daihatsu mengenai performa Januari-Juni 2021 berjumlah 838 unit.

Daihatsu Rocky

Sebagai informasi, penjualan retail adalah angka penyaluran unit dari diler ke pembeli. Sementara itu, penjualan wholesales mengacu pada pengiriman unit dari pabrikan kepada diler untuk keperluan stok.

Model-model Daihatsu Paling Laku

Dengan raihan tersebut, Rocky masih kalah dari banyak model Daihatsu dalam daftar model terlaris mereka di Indonesia periode Januari-Juni 2021. Secara kontribusi, Rocky pada paruh pertama tahun ini baru menyumbang 1,25 persen dari total transaksi jual-beli retail Daihatsu di Indonesia.

Daihatsu Rocky 1.2

Diberitakan sebelumnya, selama setengah tahun pertama, Daihatsu mencatatkan total penjualan retail 67.232 unit atau naik 25 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Adapun penyebab kenaikan di tengah pandemi Covid-19 adalah perpanjangan periode diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen dari sebelumnya hanya Maret-Mei menjadi Maret-Agustus mendatang.

Lebih lanjut, tiga model terlaris Daihatsu periode Januari-Juni 2021 diisi oleh Gran Max pikap (PU), Sigra, kemudian Terios. Di bawahnya lagi secara berturut-turut bercokol Ayla, Gran Max minibus (MB), Xenia, Rocky, lalu Luxio+Sirion. [Xan/Had]

Berikut daftar model-model paling laku Daihatsu beserta angka penjualan retailnya:

  1. Gran Max PU 18.617 unit
  2. Sigra 16.542 unit
  3. Terios 9.800 unit
  4. Ayla 9.042 unit
  5. Gran Max MB 6.061 unit
  6. Xenia 4.584 unit
  7. Rocky 838 unit
  8. Luxio+Sirion 1.748 unit



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang