Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4 Teririt Capai 22,7 km/liter

Berita Otomotif

Konsumsi BBM Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4 Teririt Capai 22,7 km/liter

BOGOR - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar acara bertajuk Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4.

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 4 digelar pada 10 Maret 2018 dengan menempuh rute Jakarta-Sentul. Acara kali ini diikuti total 10 member Mobilio Indonesia (MOI) chapter Tangerang dan Bekasi.

Guna memeriahkan kompetisi kali ini, para member MOI juga mengajak anggota keluarganya. Kompetisi adu irit kali ini dinilai lebih menantang karena kondisi medan beragam dan kondisi lalu lintas yang padat.

Para peserta merasa sangat tertantang ketika akan melalui pintu keluar tol Sentul Selatan. Kondisi lalu lintas yang tiba-tiba padat membuat beberapa member kewalahan.

Meski dengan kondisi beragam tersebut, kompetisi kali ini berhasil mencatatkan konsumsi BBM terbaik yaitu 22,7 km/liter berdasarkan MID (Multi Information Display). Pencapaian tertinggi tersebut berhasil diraih oleh M. Dhilal Hidayat dan Alif Irianto dari MOI Chapter Tangerang.

"Kami tidak menyangka dapat memenangkan kompetisi kali ini. Kompetisi kali ini sangat menegangkan dan sangat seru," tutur M. Dhilal Hidayat, member Mobilio Indonesia Chapter Tangerang.

Pria berusia 24 tahun ini mengaku baru kurang lebih menggunakan Honda Mobilio selama 1 tahun. LMPV Honda ini dinilai memiliki banyak keunggulan antara lain mampu menampung banyak penumpang dan barang.

Performa mesin pun dinilai dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan untuk perjalanan jarak jauh.

"Saya paling jauh menempuh jarak Tangerang-Malang dan selama perjalanan, Honda Mobilio sangat nyaman baik itu ketika saya gunakan sehari-hari maupun touring,” tambah M. Dhilal.

Sebagai informasi, Honda Mobilio mengusung mesin L15Z1 1.5-liter 4-cylinder i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga 116 hp dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT Earth Dream Technology.

“Selain menguji efisiensi bahan bakar Honda Mobilio, ajang ini juga bertujuan mengedukasi konsumen mengenai cara berkendara yang hemat bahan bakar. Hal ini terbukti melalui rata-rata konsumsi BBM peserta yang mengalami kenaikan dari seri ke seri dan saya harap hal ini dapat terus ditingkatkan untuk memecahkan rekor di seri sebelumnya,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Tak berhenti di seri kali ini, PT HPM juga akan menggelar Honda Mobilio Battle of Efficiency Final Series dalam beberapa waktu mendatang. Rekor konsumsi BBM terbaik masih menjadi milik Yogi Sagita dari MOI Chapter Jakarta dengan perolehan 25,4 km/liter di seri kedua. [Amo/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang