Konsumen Tuntut Mobil yang Lebih Canggih

Berita Otomotif

Konsumen Tuntut Mobil yang Lebih Canggih

WASHINGTON - Saat ini teknologi canggih telah banyak diaplikasi di berbagai mobil keluaran terbaru. Konsumen ternyata menyukainya. Para konsumen pun mendesak produsen untuk memperbanyak aplikasi teknologi terkini.

Dalam sebuah survei, J.D. Power 2015 U.S. Tech Choice Study, terungkap kalau konsumen ingin lebih banyak fitur yang bisa mencegah kecelakaan dan membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menghibur.

Fitur deteksi blind spot dan sistem pencegahan kecelakaan, serta kemampuan penglihatan pada malam hari, dan peningkatan sistem mitigasi tabrakan menjadi teknologi yang paling diinginkan pengendara di AS.

Pengendara juga menyukai gagasan bahwa kendaraan dapat mengambil alih fungsi lebih dari mengemudi, termasuk pengereman dan kemudi, terutama dalam situasi darurat.

"Ada minat yang luar biasa dalam teknologi perlindungan tabrakan di semua generasi, yang menciptakan peluang di pasar," kata Kristin Kolodge, direktur eksekutif JD Power di USA Today.

"Sebaliknya, ada sangat sedikit minat di teknologi efisiensi energi, seperti ventilasi grille yang aktif dan atap tenaga surya."

Secara total ada 59 teknologi yang dicatat di studi yang melibatkan 5.300 responden ini. Teknologi yang tidak terkait dengan safety namun ditunggu adalah teknologi cat self-healing yang secara otomatis bisa menutupi goresan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual