Konsumen Mobil Bekas di Jakarta Ogah Beli Low MPV

Panduan Pembeli

Konsumen Mobil Bekas di Jakarta Ogah Beli Low MPV

JAKARTA – Mobil bekas kelas Low MPV kini tidak lagi diminati oleh konsumen di kota Jakarta.

Fakta ini disampaikan oleh pemilik showroom mobil bekas di kawasan Jakarta Selatan yakni Handy Autos. Ia menyatakan bahwa mobil bekas seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, Suzuki Ertiga lebih susah dijual di kota Jakarta.

Hasilnya showroom-showroom mobil bekas di Jakarta engan menerima apalagi menyetok mobil jenis tersebut. Pun jika kedapatan mobil Low MPV, pihaknya akan memasarkan di luar wilayah terluar dari Jakarta seperti Depok, Tangerang, Bekasi hingga Bogor.

“Low MPV sekarang lebih susah dijualnya, terutama di Jakarta. Peminatnya sekarang lebih ke pinggiran Jakarta,” kata Handy pemilik Handy Autos kepada Mobil123.com (31/08/2018).

Menurutnya orang Jakarta saat ini lebih tertarik mengendarai mobil Eropa yang terkenal kenyamanannya. Mereka disebut-sebut lebih memilih mobil Eropa meskipun buatan tahun lawas karena lebih nyaman.

“Kami sekarang tidak mau jual Low MPV di Jakarta karena peminatnya sekarang udah kurang. Konsumen sekarang lebih pilih naik Mercedes-Benz, biarpun lawas tapi lebih nyaman,” ungkap Handy kemudian.

Seperti diketahui bahwa pasar mobil baru di kelas Low MPV masih cukup menggiurkan di Indonesia. Bahkan di segmen tersebut kini diramaikan dengan hadirnya pendatang baru dari negeri Tiongkok. Pemain lama asal Jepang yang kembali mencoba peruntungan juga meraup hasil memuaskan lewat Xpander. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual