Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumen Lebih Suka Teknologi Hiburan Daripada Perfoma Mesin

Berita Otomotif

Konsumen Lebih Suka Teknologi Hiburan Daripada Perfoma Mesin

Detroit - Teknologi hiburan dalam kendaraan (in-car entertainment) rupanya berhasil menarik banyak konsumen untuk membeli kendaraan-kendaraan yang lebih mahal. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Harris Poll, para konsumen di Amerika Serikat lebih memilih untuk membeli mobil-mobil dengan harga lebih mahal $1.499 atau Rp. 189 jutaan untuk mendapatkan mobil dengan teknologi hiburan dan keselamatan lebih baik.

 

Sesuai dengan yang dilansir oleh Bloomberg, kamera belakang, USB Ports dan charger handphone menjadi fitur-fitur paling dicari oleh para konsumen. Dan lebih dari 55 persen mengatakan layanan music streaming yang dilakukan oleh beberapa penyedia di internet menjadikan mereka merasa lebih nyaman dalam berkendara.

Uniknya lagi, selain mereka rela merogoh kocek lebih dalam, mereka juga rela untuk melakukan penundaan pembelian demi mendapatkan mobil dengan teknologi yang mereka inginkan.

Nilai Utama Kendaraan
Teknologi hiburan dalam kendaraan pun ternyata menjadi penilaian utama pembeli dalam membeli sebuah kendaraan. Berdasarkan survey yang dilakukan Accenture Plc, 39 persen responden lebih memilih kendaraan dengan teknologi hiburan sementara hanya 14 persen responden yang mengutamakan perfoma kendaraan.

Kondisi ini pun membuat para analis dari analis IHS Automotive memperkirakan populasi kendaraan dengan teknologi hiburan akan meningkat tajam. Dari hanya 36 juta saat ini, akan berkembang menjadi 152 juta pada tahun 2020. [Adi/Idr]

Cari Mobil Idaman Anda di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang