Konsep Dealer Premium Nexa Tak akan Diterapkan di Indonesia

Panduan Pembeli

Konsep Dealer Premium Nexa Tak akan Diterapkan di Indonesia

JAKARTA - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) telah memiliki 100 dealer premium 'Nexa' di India. Ratusan dealer resmi Suzuki tersebut hanya menjual mobil-mobil premium Maruti Suzuki seperti S-Cross, Suzuki Baleno hatchback saat ini.

Pabrikan telah memiliki 100 dealer Nexa tahun lalu sejak diluncurkan pada Juli 2015, dan jumlahnya akan menjadi 250 dealer untuk tahun fiskal 2016 (berakhir pada April 2017). Nexa adalah salah satu inisiatif utama dari Maruti untuk mencapai target penjualan 2 juta kendaraan per tahun pada tahun 2020.

Dirancang dengan tema 'monokromatik', dealer Nexa dikembangkan untuk memikat para konsumen yang ingin membeli mobil-mobil premium Suzuki. Dealer Nexa akan memiliki skema warna monokrom agak gelap sehingga sorotan mereka adalah pada produk-produk berwarna cerah yang dipajang.

Bagaimana dengan PT Suzuki Indomobil Sales. Apakah ada rencana mendirikan dealer konsep tersebut di Indonesia?

Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan Suzuki Indonesia belum punya rencana menerapkan konsep dealer premium Suzuki 'Nexa' seperti yang dilakukan MSIL.

Alasannya, S-Cross dan Baleno hatchback bukan produk premium seperti anggapan MSIL. SIS, kini, fokus mengalihkan stigma konsumen dari kendaraan komersial ke passenger car (mobil penumpang) dengan menghadirkan Ertiga dan LCGC Karimun Wagon R.

"Kami tidak punya rencana ke sana karena sekarang ini sedang dalam pengalihan dari kendaraan komersial ke mobil penumpang, dan itu butuh waktu tidak sebentar. Masalanya premium bagi Maruti Suzuki berbeda dengan Indonesia. Di India S-Cross dan Baleno hatchback dianggap premium, sementara di Indonesia tidak. Konsepnya tidak sertamerta ditiru," tutup Davy. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual