Komunitas Tosca Gelar Aksi Berbagi di Bulan Ramadhan

Berita Otomotif

Komunitas Tosca Gelar Aksi Berbagi di Bulan Ramadhan

JAKARTA - Toyota Sienta Community Indonesia atau biasa dikenal dengan Tosca memanfaatkan bulan Ramadhan dengan melakukan aksi berbagi ke Panti Asuhan.

Aksi ini dilakukan bertepatan dengan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2021 lalu oleh 5 chapter Tosca sekaligus. Kelima Chapter tersebut adalah Bogor (Chapter De’bos ) Tangerang ( Chapter Boemerang ) Jawa Timur ( Chapter Jateam) Makasar ( Chapter Of Celebes ) dan di Kuningan ( Chapter Ciayumajakuning )

“Kami  melakukan ini selain untuk saling berbagi keberkahan dibulan suci Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu ajang memperat tali silaturahmi sesama member Tosca,” ungkap Dhani Arifianto, Ketua Chapter Boemerang.

Hal senada juga disampaikan oleh Nandang Sugianto sebagai ketua Umum Tosca. Ia pun berharap bahwa kegiatan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang memang membutuhkan khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini bagus. Semoga kepedulian kita semua kepada kaum duafa selalu menjadi karakter yang tak terpisahkan yang mewakili komunitas otomotif pada umumnya. Saya ikut bangga akan hal itu, ke depannya semoga aktifitas ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” terangnya.

Gemar Lakukan Kegiatan Sosial

Tosca sendiri sebenarya cukup sering menggelar kegiatan sosial. Sebelumnya pada bulan Februari 2021 lalu, Tosca telah melakukan aksi sosial dengan membantu para korban bencana banjir di Karawang, Jawa Barat.

Ketika itu, Tosca Chapter Purwasuka menjadi motor penggerak dengan memberikan sejumlah bantuan berupa sembako obat – obatan, alat kebersihan dan sebagainya. Tentunya apa yang dibersikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan para korban.

Kemudian di pertengahan tahun 2020, Tosca juga mengajak anggota komunitasnya untuk melakukan aksi donor darah. Langkah ini dilakukan karena stok darah di PMI khususnya di DKI Jakarta mengalami kelangkaan karena masyarakat menunda mendonorkan darah mereka.

Toyota Sienta Community Indonesia ( TOSCA ) terbentuk pada tanggal 30 Oktober 2016 bertempat di Taman Budaya Sentul Bogor. Saat ini Tosca telah mempunyai 1.700 member dan 18 chapter tang tersebar di seluruh Indonesia. [Adi/Had]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar