Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

HDCI Beri Maklumat Pasca Pengeroyokan Anggota TNI oleh Komunitas Moge

Berita Otomotif

HDCI Beri Maklumat Pasca Pengeroyokan Anggota TNI oleh Komunitas Moge

JAKARTA – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) keluarkan maklumat pada anggotanya pasca insiden pengeroyokan anggota TNI oleh oknum Komunitas Moge (Motor Gede) Harley-Davidson Owners Group (HOG) beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui beberapa anggota dari HOG Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC) melakukan touring melintasi daerah bukit tinggi, Sumatera Barat. Di perjalanan, rombongan peserta touring terlibat perselisihan dengan warga setempat. Diketahui bahwa komunitas tersebut berselisih paham dengan anggota TNI.

 Singkat cerita bahwa dua anggota TNI berpangkat Serda ini mengalami pengeroyokan oleh beberapa member HOG. Hingga berita ini diterbitkan, telah ada empat member komunitas motor gede tersebut yang telah ditetapkan menjadi tersangka dan sudah mendekam di penjara.Kasus ini terus berlanjut, meskipun para peserta touring HOG tersebut telah melakukan permohonan maaf.
Komunitas Moge

Menanggapi insiden yang menimpa HOG SBC di Bukittinggi, Sumatera Barat, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) melakukan pertemuan seluruh anggotanya secara daring. Komunitas motor Harley-Davidson tersebut setidaknya mengeluarkan 7 maklumat untuk para anggotanya. 

  1. HDCI sebagai salah satu organisasi Motor Besar Harley Davidson di Indonesia sangat prihatin atas kejadian dan kondisi yang terjadi saat ini sehingga diperlukan langkah-langkah antisipatif guna memberikan pengertian, pemahaman dan mencegah dampak dari kejadian ini untuk kita bersama
  2. Mematuhi segala peraturan dan perundang-undanganan yang berlaku dan selalu berpedoman pada 6 Nilai-nilai organisasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Organisasi akan mengambil langkah dan sanksi tegas apabila ditemukan tindakan-tindakan yang anarkis, tidak humanis dan merugikan organisasi
  3. Menunda setiap kegiatan-kegiatan Touring dan kegiatan yang melibatkan rombongan dalam skala besar
  4. Melakukan langkah-langkah proaktif segera mungkin dengan melakukan pendekatan humanis dan sillaturahmi kepada Forkompimda setempat termasuk juga pimpinan-pimpinan TNI, Polri dan Tokohtokoh Masyarakat setempat guna membangun image positif bagi organisasi
  5. Melakukan Kegiatan yang bersifat Charity, Sosial dan Nasionalism
  6. Publikasikan kegiatan-kegiatan positif yang sudah dan akan dilaksanakan dalam kaitan point-point di atas dengan menggunakan media sosial yang ada guna mengimbangi pemberitaan yang viral belakangan ini.
  7. Melaporkan setiap kegiatan yang dilaksanakan. [Dew/Ari]


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar