Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Komunitas Mobil Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan di Halte TransJakarta

Berita Otomotif

Komunitas Mobil Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan di Halte TransJakarta

JAKARTA – Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), 17 komunitas mobil Honda ikut serta dalam kampanye ‘3M’ dengan menyumbang fasilitas cuci tangan untuk lima halte TransJakarta. Halte-halte lain menyusul dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, pemerintah menggalakkan kampanye protokol kesehatan ‘3M’ setelah pandemi menerpa Indonesia sejak Maret 2020. ‘M’ pertama adalah memakai masker, sedangkan yang kedua dan ketiga ialah mencuci tangan serta menjaga jarak.

Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan pandemi telah memicu banyaknya kegiatan jarak jauh atau dari rumah via daring (online). Akan tetapi, warga Ibu Kota sewaktu – waktu masih tetap harus beraktivitas ke luar rumah, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

“Ini adalah latar belakang aktivitas yang kami lakukan bersama teman – teman komunitas mobil Honda yaitu penyediaan fasilitas cuci tangan di beberapa halte TransJakarta. Penyerahannya dilakukan tadi pagi,” kata Billy dalam konferensi pers virtual pada Senin (16/11/2020).


Donasi menyasar lima halte TransJakarta. Pertama adalah Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5) yang menjadi lokasi seremoni penyerahan fasilitas cuci tangan kepada Angelina Betris selaku Plt Kadiv Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta. Turut hadir, Yuliah Karfili selaku PR and Digital Manager HPM.

Empat lokasi lainnya adalah Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10). HPM dan komunitas berencana menambah lagi jumlahnya di masa depan.

“Kami memang punya rencana dengan komunitas untuk kembali menyumbangkan fasilitas cuci tangan dan lain – lain dalam jumlah lebih banyak dalam waktu dekat,” tukas Billy.

Fasilitas cuci tangan tersebut memiliki cermin dan hiasan yang menyerupai dasbor mobil. Ada pula pedal kaki menyerupai peda gas dan rem, yang berfungsi mengeluarkan air serta sabun.


“Kami berharap dengan adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk selalu mencuci tangan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” kata Dadi Haryadi, perwakilan komunitas mobil Honda.

Angelina Betris mengatakan TransJakarta merupakan salah satu layanan transportasi publik andalan warga yang tetap aktif dengan mempraktikkan protokol kesehatan. Ia berterima kasih atas donasi dari belasan komunitas Honda.

“Kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda ini dapat membuat warga masyarakat terutama Pelanggan Transjakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid19,” ujarnya. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang