Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Freed Dirindukan Anggota Komunitas dan Diharapkan Kembali Dijual

Berita Otomotif

Honda Freed Dirindukan Anggota Komunitas dan Diharapkan Kembali Dijual

JAKARTA – Komunitas Honda Freed Owners Indonesia berharap Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia kembali menjual Honda Freed.

Keinginan tersebut disampaikan oleh Samlaw, salah seorang pengurus pusat Hofos di sela-sela Honda Fastival 2018. Menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang menyukai desain dari Honda Freed.

“Masih banyak orang menyukai desainnya. Tampilannya manis apalagi telah memiliki automatic sliding door,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa komunitasnya sangat berharap bahwa HPM kembali meluncurkan Honda Freed, terlebih saat ini di Jepang sudah diluncurkan generasi terbaru.

Di Jepang sudah ada generasi baru dan desainnya maupun teknologinya pun sudah sangat bagus. Kami menanti sekali diluncurkannya generasi terbaru dari Honda Freed tersebut,” tambahnya kemudian.

Honda masih belum berminat

Meski sadar bahwa ada pasar di Honda Freed, namun Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengaku bahwa saat ini Honda Freed masih belum akan diluncurkan di Indonesia.

“Sampai saat ini belum ada rencana meluncurkan mobil Honda Freed,” ungkapnya.

Sayang, Ia tidak menyebutkan detail alasan mengapa Honda belum akan meluncurkan generasi terbaru dari Honda Freed. Padahal saat ini, mobil tersebut sudah hadir di Jepang cukup lama dan menggunakan teknologi yang menarik.

HPM sendiri menghentikan produksi dan penjualan Honda Freed sejak tahun 2016. Ketika itu, penjualan Honda Freed memang disebut-sebut mengalami penurunan cukup signifikan. Mereka pun akhirnya memilih untuk menghentikan produksi serta penjulaan dan fokus pada Honda Mobilio dan Honda Brio yang merupakan volume maker di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang