Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Komponen UD Trucks Masih Impor

Berita Otomotif

Komponen UD Trucks Masih Impor

JAKARTA – UD Trucks meresmikan fasilitas perakitan barunya di Gaya Motor Sunter. Dalam pembangunannya, UD Trucks dan Gaya Motor harus melakukan investasi setidaknya USD 3 juta atau setara dengan Rp 39 Miliar rupiah.

Sayangnya, meski sudah melakukan perakitan di Indonesia serta mempekerjakan orang-orang Indonesia, namun komponen truk masih diimpor dari negara tetangga.

“Komponennya sebagian besar masih diimpor dari Thailand,” ungkap Heri Kustianto, Plant Division Head PT Gaya Motor.

Dengan fasilitas yang baru diresmikan, UD Trucks memiliki fasilitas perakitan di Gaya Motor dengan lahan seluas 12.000 m2. Di fasilitas tersebut, produksi UD Trucks pun terbagi-bagi menjadi 12 stations dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Dengan fasilitas ini, kami bisa menyelesaikan 10 unit per hari, namun karena masih baru, maka saat ini masih 8 unit per harinya. Perakitan truk terbagi dalam 12 stations dan 1 stations perlu waktu sekitar 70 menit,” tambah Heri.

Ia pun menambahkan bahwa bila dari stations awal hingga stations akhir, 1 unit truk akan memakan waktu 15 jam.

“Karena kami saat ini masih 1 shift, maka pengerjaan 1 unit truk membutuhkan waktu sekitar 2 hari. Total dalam 1 bulan kami bisa memproduksi sekitar 200 unit,” tambahnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang