Komponen Lokal Wuling Almaz akan Terus Ditingkatkan

Berita Otomotif

Komponen Lokal Wuling Almaz akan Terus Ditingkatkan

JAKARTA – Wuling Almaz selain diproduksi langsung di pabrik Wuling Motors Indonesia, mobil ini juga diklaim sudah menggunakan komponen lokal yang cukup besar di kelasnya.

PT Wuling Motors Indonesia mengklaim bahwa saat ini 40 persen komponen Wuling Almaz adalah komponen lokal. Jumlah tersebut diharapkan akan semakin meningkat seiring dengan semakin banyaknya suppiler yang bekerjasama dengan mereka.

“Semua produk Wuling di Indonesianya produksinya di Cikarang, tapi Wuling Almaz sudah memiliki kandungan lokal mencapai 40 persen dan pasti akan terus bertambah. Kami inginnya lokalisasi semakin banyak karena akan semakin baik,” tutur Dian, Brand Manager Wuling Motors.

Sementara itu Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan bahwa bagi mereka suppiler merupakan konsumen penting. Supplier akan menjadi salah satu fokus Wuling di tahun 2019 untuk membuat produk berkualitas.

“Bagi kami ada dua jenis konsumen. Pertama adalah konsumen yang memberi produk dan kedua adalah supplier serta dealer kami. Karena supplier adalah yang memberikan kami komponen berkualitas untuk membuat produk baik. Sedangkan dealer adalah yang memberikan pelayanan terhadap pelanggan Wuling. Dengan produk baik, maka penjualan pun baik sehingga bisa memberikan keuntungan bagi supplier kami,” tuturnya.

Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan Wuling Almaz di Indonesia dengan harga Rp 318,8 juta. Harga tersebut terbilang lebih murah dibanding harga perkiraan semula yaitu sebesar Rp 320-Rp 350 juta.

Wuling Almaz sendiri telah menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi mencapai 250 Nm. Wuling mengklaim bahwa ini adalah torsi terbesar di kelasnya.

Guna meningkatkan kenyamanan berkendara, maka Wuling Motors juga menyematkan CVT dari Bosch dan menambahkan dua mode berkendara yaitu Eco dan Sport. Dengan demikian pengendara dapat menyesuaikan mode berkendara sesuai kebutuhan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar