Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda dan Sony Kolaborasi Bikin Mobil Listrik, Meluncur 2025

Berita Otomotif

Honda dan Sony Kolaborasi Bikin Mobil Listrik, Meluncur 2025

JAKARTA - Honda dan Sony telah sepakat melakukan kerja sama membuat mobil listrik. Mereka memproyeksikan, mobil listriknya meluncur dalam 3 tahun mendatang.

Sebagaimana diberitakan AutocarUK, Selasa (8/3/2022), kedua perusahaan asal Jepang itu akan membentuk perusahaan patungan (Joint Venture) di akhir tahun ini. 

Nantinya, perusahaan baru tersebut akan fokus merencanakan, merancang, mengembangkan, dan menjual mobil listrik.

Untuk urusan produksi mobil dilakukan di pabrik Honda. Sementara Sony akan mengembangkan platform baru.

 

<rekated>

“Perusahaan baru ini bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi, evolusi, dan perluasan mobilitas di seluruh dunia dengan mengambil pendekatan yang luas dan ambisius untuk menciptakan nilai yang melebihi harapan dan imajinasi pelanggan,” kata presiden Honda Toshihiro Mibe, Senin (7/3/2022).

Honda akan memulainya dengan memanfaatkan teknologi mutakhir dan pengetahuan yang terkait dengan lingkungan dan keselamatan, sambil menyelaraskan aset teknologi kedua perusahaan.

“Meskipun Sony dan Honda adalah perusahaan yang memiliki banyak kesamaan sejarah dan budaya, tapi bidang keahlian teknologi kami sangat berbeda. Oleh karena itu, saya percaya aliansi ini, yang menyatukan kekuatan kedua perusahaan kami, menawarkan kemungkinan besar untuk mobilitas masa depan,” pungkas Mibe.

Sebelumnya, Sony telah mengonfirmasi rencananya untuk memasuki pasar mobil listrik pada Januari lalu. 

Perusahaan juga mengungkapkan rencana mendirikan perusahaan baru bernama Sony Mobility Inc .

Salah satu mobil konsepnya, Vision-S, sudah mulai diuji di jalan umum. Sedan mewah itu dibekali sistem hiburan berkelas dan kemudi otonom.

Belum jelas apakah Vision-S termasuk sebagai bagian dari kemitraan Sony dengan Honda.

CEO Sony Kenichiro Yoshida menjelaskan tujuan Sony yakni untuk memenuhi dunia dengan kekuatan kreativitas dan teknologi.

“Melalui aliansi dengan Honda ini, yang telah mengumpulkan pengalaman dan pencapaian global yang luas di industri otomotif selama bertahun-tahun dan terus membuat kemajuan revolusioner di bidang ini, kami bermaksud membangun visi kami untuk menjadikan ruang mobilitas yang emosional dan berkontribusi pada evolusi mobilitas yang berpusat pada keselamatan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi,” tutup Yoshida.

Mobil listrik pertama hasil kolaborasi Honda dan Sony diproyeksikan mulai dijual pada 2025.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang