Kolaborasi Audi dan Porsche Kembangkan Mesin V6 dan V8

Berita Otomotif

Kolaborasi Audi dan Porsche Kembangkan Mesin V6 dan V8

FRANKFURT - Audi dan Porsche akan bekerja sama untuk membuat mesin bensin terbaru. Mesin turbocharged berkonfigurasi V6 dan V8 itu dikembangkan untuk menggantikan mesin yang digunakan keduanya saat ini.

Dua brand yang bernaung di bawah bendera Volkswagen Group itu mengembangkan mesin baru dengan arsitektur 90deg yang ada sekarang. Rencananya, tiap silinder akan berkapasitas 500 cc. 

Jadi kemungkinan besar mesin V6 terbaru itu akan memiliki kapasitas 3.0 liter dan mesin V8 akan berkapasitas 4.0 liter. Keduanya akan menggantikan mesin V6 dan V8 yang digunakan Audi dan Porsche saat ini.

Menurut Autocar, mesin V6 dan V8 itu menggunakan kode nama internal KoVoMo yang merupakan akronim bahasa Jerman Konzern Vee Otto Motoren.

Bila sukses, pengembangan mesin itu akan pula dapat dinikmati bukan hanya oleh Audi dan Porsche, tapi juga Bentley, Volkswagen dan Lamborghini. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual