Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Koenigsegg Resmi Masuk Indonesia, Maret 2022 Luncurkan Mobil ‘Sultan’

Berita Otomotif

Koenigsegg Resmi Masuk Indonesia, Maret 2022 Luncurkan Mobil ‘Sultan’

JAKARTA - Merek supercar dan hypercar Koenigsegg resmi masuk pasar Indonesia. Mereka telah menunjuk pihak yang menjadi agen pemegang merek (APM) untuk negeri ini.

Koenigsegg, seperti dijelaskan melalui keterangan resmi baru-baru ini, telah memilih TDA sebagai APM mereka di Tanah Air. TDA berhak menangani penjualan maupun purnajual pabrikan mobil-mobil garang itu mulai 2022.

“Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg  ini yang akan menambah portfolio kami. Di samping itu, pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar, akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia”, kata Chief Executive Officer TDA Welly.

Rencana peluncuran produk resmi pertama Koenigsegg di Tanah Air sudah dibeberkan. Bulan depan, tepatnya pada 19 Maret 2022, jenama asal Swedia ini menghadirkan Koenigsegg Gemera dan seremoninya diadakan di diler TDA Luxury Toys di Jakarta Selatan.

Gemera diklaim sebagai Mega-GT perdana di jagat ini yang bisa digunakan untuk aktivitas keluarga. Megacar ini berkonfigurasi empat pintu, dengan pintu dehidral panjang sehingga para penumpang tidak perlu menunduk ketika keluar dari kendaraan.

Kapasitas bagasi Gemera digadang-gadang cukup besar. Sebagai gambaran, kompartemen penyimpanannya dapat memfasilitasi tiga koper cabin size.

Fungsionalitas dihadirkan pula lewat pemberian empat tempat penyimpanan gelas (cupholder) pada jok belakang. Ada pula sistem infotainment maupun wireless charger.

Salah satu keunggulan paling mentereng Gemera tentu saja dari sisi teknis. Dapur pacunya dipersenjatai teknologi plug-in hybrid (PHEV).

Di satu sisi, ada mesin bensin yang mungkin terkesan kecil yaitu 2.0-liter twin turbo, tiga silinder, berteknologi tiga katup canggih. Tapi, gelontoran daya mesin dapat mencapai 600 hp, dengan torsi maksimal 600 Nm.

Tak heran, mesin Gemera pun diberikan julukan ‘Tiny Friendly Giant’ (TFG) alias ‘Raksasa Kecil yang Bersahabat’.

Di sisi lain, terdapat baterai plus motor listrik yang menyediakan tenaga tambahan 1.100 hp. Dengan demikian, tenaga tertinggi Gemera bisa menyentuh 1.700 hp dengan torsi terbesar 3.500 Nm.

Akselerasi 0-100 km per jam digapai dalam 1,9 detik saja. Kecepatan puncak Gemera sendiri 400 km per jam.

Keistimewaan lain adalah jumlah unit yang diproduksi di seluruh dunia yang hanya 300 unit. Belum diketahui, berapa unit yang disediakan untuk para orang kaya di Indonesia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang