Koenigsegg Agera R Terakhir Berharga Rp 28 Miliar

Berita Otomotif

Koenigsegg Agera R Terakhir Berharga Rp 28 Miliar

ANGELHOLM - Salah satu mobil terkencang di dunia saat ini, Koenigsegg Agera R kini sudah memasuki akhir masa produksi. Bahkan Koenigsegg Agera R yang terakhir di produksi sukses terjual dengan harga mencengangkan: Rp 28 miliar.

Koenigsegg Agera R terakhir ini baru saja keluar dari jalur produksi di pabrik Koenigsegg di Swedia. Mobil ini dijual di Jerman dengan harga setara US$ 2,1 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Secara visual, Koenigsegg Agera R terakhir ini masih seperti Agera R lain yang sudah beredar. Mayoritas tubuhnya dicat hitam gloss.

Elemen serat karbon banyak ditemukan tubuhnya seperti di sepanjang kap mesin, kisi-kisi depan, lengkungan roda belakang hingga sayap belakang. Side skirt serat karbon juga hadir bersama sejumlah aksen karbon di bumper belakang.

Di dalam kabin, Koenigsegg Agera R ini memiliki desain yang sangat sederhana namun canggih. Lapisan kulit coklat tampak hadir di kursi balap. Sementara serat karbon hadir di panel pintu, roda kemudi, dashboard dan pilar. Sejumlah elemen alumunium juga ditemukan di seluruh bersanding dengan komponen serat karbon.

Karena ini adalah sebuah mobil sport, jangan heran bila Koenigsegg Agera R hanya membutuhkan waktu 2,8 detik saja untuk berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam.

Kecepatan tertingginya memang masih belum teruji, namun, super komputer Koenigsegg memperkirakan bahwa kecepatan tertinggi model ini bisa mencapai antara 430-440 km/jam. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual