Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Aksi Kocak Aleix Espargaro Meniru Emak-emak Bonceng 4

Berita Otomotif

Aksi Kocak Aleix Espargaro Meniru Emak-emak Bonceng 4

JAKARTA  - Ada-ada saja tingkah laku pebalap MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro yang meniru gaya emak-emak bonceng empat yang ditemuinya saat jalan-jalan di seputar Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Espargaro menjadi salah satu pebalap yang mendapat sorotan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, dirinya termasuk yang paling sering mengunggah aktivitasnya di media sosial.

Terbaru, Espargaro mengunggah foto tengah duduk di jok sepeda motor bersama dua kru tim Aprilia Racing. Ketiganya coba mengikuti cara ibu-ibu membawa sepeda motor matik dengan membonceng empat anak Sekolah Dasar (SD).

"The power of Emak-Emak MotoGP version! Don't try at home, only at Indonesia!," tulis Espargaro di akun Instagram pribadinya @aleixespargaro.

Sontak, unggahan meme tersebut mendapat respons yang sangat ramai oleh 'netizen' Indonesia. Unggahan yang terhubung ke Twitter pribadinya itu dipenuhi ribuan komentar, salah satunya dari akun Twitter resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

"Whyyy??? We already told you not to do this," cuit akun @Kemenparekraf menanggapi aksi viral Espargaro, Jumat (11/2/2022).

Sementara beberapa netizen lainnya secepat kilat langsung membuat dan membalas meme yang sama. Ada yang membuat dengan tambahan pak polisi yang sedang memberikan sanksi tilang, ada juga tukang parkir yang membantu mendorong motor keluar dari parkiran.

Jajal Sirkuit Mandalika

Espargaro telah menjajal Sirkuit Mandalika pada Rabu, (9/2/2022). Sebelum tampil di tes pramusim MotoGP Mandalika. Rider berusia 32 tahun ini menyebut bahwa lintasan ini sangat indah.

Espargaro sendiri tidak menggunakan sepeda motor saat menjajal lintasan bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit. Dirinya memilih untuk berkeliling lintasan dengan sepeda dan berlari.

Kegiatan itu diunggah olehnya melalui akun Instagram pribadinya. 

"Sirkuit ini sangat indah, saya tak sabar berkendara dengan motor untuk pertama kali pada pekan ini dan satu bulan lagi tentunya untuk melihat grandstand ini penuh dengan orang, penuh dengan fans Indonesia," kata dia dalam unggahannya.

Sebagai persiapan, seluruh tim sudah melakukan track walk atau mengelilingi sirkuit pada Kamis kemarin.

Sirkuit Mandalika memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan (enam ke kiri dan 11 ke kanan) dan lintasan lurus terpanjang mencapai 507 meter. [Tih/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang