Kisruh IMI Berakhir

Berita Otomotif

Kisruh IMI Berakhir

JAKARTA – Akhirnya melalui proses musyawarah serta mufakat di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (17/10) malam, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi olahraga otomotif di Tanah Air sepakat untuk menjadi satu dan solid.

Polemik-polemik beberapa waktu lalu di dalam tubuh IMI dianggap sudah dilupakan. Proses musyawarah dan mufakat tersebut dihadiri oleh perwakilan KONI Pusat, Badan Pengawas IMI juga melibatkan Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. 

Seluruh pihak yang berkumpul setuju untuk mendukung Sadikin Aksa sebagai Ketua Umum IMI Pusat yang sah periode 2016 – 2020.
  
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Sadikin Aksa atau akrab disapa Ikin bersama dengan Prasetyo Edi Marsudi duduk bersama, saling menjelaskan mengenai kepribadian IMI yang satu dan solid. 

“Saya dan pak Ikin sama-sama bermusyarah-bermufakat untuk menjadikan IMI lebih baik ke depannya. Saya mendukung pak Ikin untuk membangun dan memimpin IMI hingga 2020,” ungkap Prasetyo yang sebelumnya bersebrangan dengan Ikin. 
 
Sementara itu, Ikin sendiri menyatakan keinginannya untuk memimpin IMI dengan selalu mengedepankan sikap bijaksana dan rendah hati, sesuai amanah yang telah diberikan kepadanya. 

“Kesepakatan musyawarah-mufakat ini adalah kelanjutan dari kesepakatan saya dan pak Prasetyo sebelumnya. Tujuan kami adalah untuk membesarkan organisasi IMI. Saya pun tak bisa melakukannya sendiri, maka dari itu saya serta seluruh kawan-kawan pengurus, baik IMI Pusat maupun IMI Provinsi berkumpul bersama untuk melakukan musyawarah dan mufakat ini,” tutur Ikin.
 
Hasil kesepakatan ini tentunya memberi angin positif bagi dunia balap otomotif tanah air. Agenda-agenda balap ke depan diharapkan akan berjalan lancar sehingga dapat menghadirkan pembalap-pembalap nasional yang berprestasi berikut dengan bibit-bibit unggulnya. Dan mudah-mudahan akan mengharumkan nama bangsa Indonesia ke pentas dunia balap international. [Dew/Ari] 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual