Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kisaran Harganya Mirip, Pilih Nissan Serena Bekas 2014 atau Toyota Calya?

Mobil Bekas

Kisaran Harganya Mirip, Pilih Nissan Serena Bekas 2014 atau Toyota Calya?

JAKARTA – Mayoritas Nissan Serena bekas 2014 sudah bisa dibeli dengan harga setara Toyota Calya.

Duit Rp160-170 juta-an, jika dipakai membeli mobil baru, ‘hanya’ bisa mendapatkan mobil-mobil di segmen bawah seperti Calya.

Tapi, di pasar mobil bekas, Anda bisa mendapatkan antara lain Serena bekas 2014. Ini diketahui dari penelusuran di situs jual-beli Mobil123.com.

Meski sama-sama berjenis multi purpose vehicle (MPV) dan tujuh penumpang, tentu saja kelegaan kabin, fitur, hingga prestise yang didapatkan berbeda.

Per Rabu (1/3/2023), terdapat tak sampai 20 iklan Serena bekas 2014 yang bisa Anda pilih. Sebagian besar di antaranya ada di rentang harga Calya—atau bahkan lebih murah.

Sebagai informasi saja, harga on the road (OTR) Calya baru per Januari 2023, menurut situs resmi Toyota, berkisar di Rp161,7-184,4 juta.

Nissan Serena bekas 2014

Adapun Serena bekas 2014 termurah ketika berita ini dinaikkan berbanderol Rp156 juta. Unitnya berada di Kebon Jeruk, Jakarta dan diiklankan oleh pribadi alias bukan diler.

Tipenya 2.0 Highway Star AT, dengan warna bodi perak serta jarak tempuh 99 ribu km. Namun, pajaknya mati sejak Agustus 2021.

Unit diklaim bagus dan tidak akan mengecewakan. Gambaran kondisinya antara lain mesin kering, kaki-kaki senyap tanpa bunyi abnormal, ban baru, interior-eksterior orisinil, dan surat-surat lengkap.

“Bisa dicek di bengkel resmi Nissan. Pintu kanan-kiri otomatis. Cruise Control. Set Mode,” tulis si penjual mengenai kondisi maupun sekelumit fiturnya.

Sekadar memberitahu, Calya pun hingga detik ini belum mempunyai Cruise Control.

Serena bekas 2014 termahal, di sisi lain, berbanderol Rp190 juta untuk pembelian secara kredit. Unitnya dijual oleh diler JP Auto di Bintaro, Jakarta.

Nissan Serena bekas 2014

Tipenya juga 2.0 Highway Star AT. Unit berwarna bodi abu-abu, dengan jarak tempuh 87 ribu km.

Penjual secara khusus menyebut keberadaan Panoramic Sunroof sebagai salah satu fiturnya.

Lagi-lagi, Calya tidak mempunyai fitur satu itu.

“Interior terawat. Kaki-kaki nyaman. Ban masih bagus. Eksterior mulus. Kelistrikan normal. Surat-surat kendaraan lengkap,” tandasnya.

Terkait simulasi kredit, Serena bekas 2014 itu bisa diboyong dengan total uang muka (total down payment/TDP) Rp22 juta. Adapun angsurannya Rp5,7 juta dengan tenor 47 bulan.

“Harga cash (tunai) Rp205 juta,” tutup penjual. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang