Sederet Fitur Menarik Avanza Bekas dan Xpander Bekas 2019

Berita Otomotif

Sederet Fitur Menarik Avanza Bekas dan Xpander Bekas 2019

JAKARTA – Toyota Avanza bekas dan Mitsubishi Xpander bekas diburu oleh banyak orang. Keduanya merupakan LMPV dan memiliki keunggulan tersendiri yang disenangi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hasil penjualan keduanya yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan mobil lainnya.

Persaingan tidak hanya terbatas pada penjualan mobil baru karena di segmen mobil bekas keduanya pun terlihat bersaing. Bila melihat iklan di Mobil123.com, baik Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, masing-masing sudah ada unit bekas yang harganya pun terbilang menarik.

Ketersediaan Toyota Avanza bekas tahun 2019 sebanyak 105 unit mobil bekas yang bisa dipilih oleh masyarakat. Harga Toyota Avanza bekas tahun 2019 tersebut dimulai dari Rp 140 juta hingga Rp 195 juta dengan beragam tipe dan warna.

Sementara itu untuk Mitsubishi Xpander bekas tahun 2019, meski tidak berbeda jauh tapi jumlah pilihannya lebih sedikit. Berdasarkan data yang dimiliki Mobil123.com saat ini ada sedikitnya 97 unit Mitsubishi Xpander bekas tahun 2019  dengan harga mulai dari Rp 180 juta hingga Rp 259 juta.

Keberadaan mobil bekas dengan tahun muda ini tentu akan memberi kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki kendaraan berkualitas namun harga bersaing. Terlebih pembayaran bisa dilakukan secara kredit sehingga pembelian dapat dilakukan dengan lebih mudah dibandingkan harus membayar secara tunai.

Avanza bekas

Pada bulan Januari 2019, Toyota meluncurkan Avanza facelift dengan 11 pilihan varian yang bisa dipilih oleh masyarakat. Varian-varian tersebut memilikih dua pilihan mesin yaitu 1.3-liter, 1.5-liter sehingga memudahkan masyarakat untuk memilih sesuai kebutuhannya.

Diferensiasi tampilan paling kentara ada pada sisi tampilan depan. Lampu depannya menerapkan desain split level seperti Toyota Voxy. Selain itu, lampu depan semua varian juga sudah memakai LED.

Grille juga berbeda, apalagi bagi Veloz yang menggunakan grille depan trapesium. Bemper baru lebih megar menjadikan penampakan Avanza terlihat lebih tajam plus lebar.

Body Avanza facelift punya fender roda lebih lebar, dengan penambahan side body molding. Adapun sisi buritan tak terlalu berbeda karena hanya menampilkan penambahan plate chrome pada pintu belakang.

Untuk interior, ubahannya ada pada warna kabin, center cluster, sistem audio, serta AC Control  Panel. Head Unit pada sebagian besar varian Avanza facelift serta seluruh varian Veloz terbaru sudah menggunakan teknologi layar sentuh plus Steering Switch Control.

Semua varian juga sudah menggunakan enam pengeras suara. Sebagai sentuhan terakhir pada interior, Toyota memberikan insulasi tambahan pada lantai, sasis bagian belakang, dash panel sehingga kesenyapannya meningkat.

Tentu saja Avanza bekas 2019 sangat menarik untuk kita pinang.

Xpander bekas

Pertama kali diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi Xpander langsung menjelma menjadi salah satu model yang paling banyak dicari masyarakat. Ketika itu, Mitsubishi belum bisa mengerahkan seluruh kapasitas pabriknya sehingga terjadi antrian Mitsubishi Xpander yang cukup panjang.

Mitsubishi Xpander tampil dengan desain yang atraktif dan berbeda bila dibandingkan dengan LMPV kebanyakan. Tampilannya sporty membuat mobil ini dinilai LMPV rasa SUV dan digadang-gadang menjadi trendsetter desain LMPV masa depan.

Fitur Mitsubishi Xpander pun diklaim sudah sangat lengkap. Sebut saja struktur tubuh monocoque Xpander yang direkayasa berdasarkan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) sehingga dapat menyerap energi tumbukan secara efisien. Sebagai fitur keselamatan pasif lainnya adalah 2 airbag di depan dan 3-point seatbelt untuk tujuh penumpang.

Berlanjut ke fitur keselamatan aktif, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melengkapi Xpander dengan ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist), ASC (Active Stability Control), HSA (Hill Start Assist), dan ESS (Emergency Stop Signal system).

Kabin Mitsubishi Xpander terbesar di kelasnya dan ruang bagasi berlimpah. Headroom dan legroom besar. Sandaran jok baris kedua (60:40) dan jok baris ketiga (50:50) juga mudah dilipat. Masih di dalam kabin, mobil memiliki 16 bottle holder di dalam door trims, dan center console di antara kedua jok depan.

Sistem infotainment  mobil dapat dihubungkan dengan konektivitas internet, serta smartphone via Bluetooth guna mendukung hands-free calls.  Setiap baris jok bahkan dilengkapi dengan power socket 12V yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget. Setiap jok dilengkapi oleh smartphone tray.

Bagaimana dengan Xpander bekas? Semioga Anda tertarik. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar